Liga 2 Indonesia

Alami Krisis, CEO Cantik Persijap Jepara Pasang Badan

Kamis, 11 Mei 2017 23:38 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ghozi El Fitra/Indosport
Esti Puji Lestari mengaku siap bertanggung jawab atas kekalahan beruntun Persijap Jepara. Copyright: © Ghozi El Fitra/Indosport
Esti Puji Lestari mengaku siap bertanggung jawab atas kekalahan beruntun Persijap Jepara.

Persijap Jepara mengalami kekalahan beruntun dalam dua pertandingan terakhir di  Liga 2 musim 2017. Kekalahan disebabkan oleh  sejumlah faktor yang ada di dalam tubuh Persijap.

CEO Persijap Jepara Esti Puji Lestari mengaku menjadi yang paling bertanggung jawab atas kekalahan yang diterima oleh anak asuhnya dalam dua pertandingan terakhir. Faktor kekalahan beruntun adalah kurangnya evaluasi terhadap kinerja para pemain dan tim pelatih Persijap Jepara.

Faktor berikutnya adalah banyaknya faktor eksternal di luar tim dan juga manajemen yang membuat konsentrasi para pemain goyah dalam beberapa waktu terakhir ini. Sehingga para pemain tidak bisa tampil secara maksimal dan akhirnya mendapatkan kekalahan secara beruntun.

Selain itu faktor kekalahan yang ketiga menurut Esti disebabkan karena dia tidak bisa menunggu langsung para pemain Persijap setiap hari. Beberapa hari terakhir ini konsentrasi Esti terbelah setelah menjalankan tugas negara sebagai asisten manajer Timnas Putri untuk kompetisi piala AFF 2017 di Laos. 

© Arief Setiadi/Indosport
Fernando Sales, pelatih Persijap asal Brasil Copyright: Arief Setiadi/IndosportPersijap Jepara mengalami masa sulit dalam 2 laga terakhir di Liga 2.

Sebenarnya istri dari pemain sepakbola Argentina Carlos Raul sciucatti itu sudah menunjuk pengganti dirinya untuk berkomunikasi dengan para pemain dan pelatih. Tidak hanya itu saja esti juga mengaku selalu memantau masalah keuangan serta akomodasi tim baik saat bertanding di Jepara maupun saat bertanding di luar kota. 

Dia juga mengaku menyiapkan hotel dan kendaraan sendiri bagi para pemain di sela-sela kesibukannya mengurus Timnas Putri di Laos.Akan tetapi ternyata semua yang dilakukannya itu tidak mampu membuat para pemain tetap menjaga semangat mereka dan meraih kemenangan.

"Saya sadar ternyata yang saya lakukan itu tidak cukup, saya tetap harus menjadi ibu harus selalu menyemangati para pemain dan pelatih setiap hari," ucapnya kepada INDOSPORT.

© Ghozi El Fitra/Indosport
Pelatih Persijap mengatakan bahwa lapangan buruk menjadi faktor penyebab kekalahan timnya atas Persip. Copyright: Ghozi El Fitra/IndosportPelatih Persijap mengatakan bahwa lapangan buruk menjadi faktor penyebab kekalahan timnya atas Persip.

Ke depan ia berjanji setelah Tugasnya menemani Timnas Putri di Piala AFF selesai ia akan segera kembali ke Jepara dan menemani Adit wafa dan kawan-kawan untuk berlatih dan bermain untuk melanjutkan sisa pertandingan yang ada.

"Saya minta untuk suporter Jepara agar bersabar, jangan salahkan pemain ataupun pelatih, Salahkanlah saja saya, semoga pertandingan selanjutnya kita bangkit dan mendapatkan kemenangan," tegas Esti.

30