Messi Tolak Perpanjang Kontrak, Neymar 'Turun Tangan'

Kamis, 11 Mei 2017 00:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Angel Boluda / Contributor / Getty Images
Neymar (kiri) bersama dengan Lionel Messi saat melawan Villarreal. Copyright: © Angel Boluda / Contributor / Getty Images
Neymar (kiri) bersama dengan Lionel Messi saat melawan Villarreal.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, sebelumnya dikabarkan menolak kontrak baru yang disodorkan oleh La Blaugrana. Adalah AS, media asal Spanyol yang mengabarkan bahwa pria berusia 29 tahun itu menolak nilai kontrak berkisar 30 hingga 35 juta euro, atau sekitar Rp439 miliar hingga Rp513 miliar per tahunnya.

Melihat hal itu, salah satu rekannya di Camp Nou, Neymar, turut ‘turun tangan’ dalam menanggapi hal tersebut. Dirinya menilai Barcelona seharusnya bergerak cepat untuk mempertahankan Messi untuk beberapa musim selanjutnya.

“Saya harap Barcelona melakukan tindakan yang tepat, agar Messi dapat memperpanjang masa baktinya di sini bersama kita,” ucap Neymar dikutip AS.

© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Caption Copyright: NurPhoto / Contributor / Getty ImagesNeymar dan Messi melakukan selebrasi saat melawan Villarreal.

“Saya telah bersamanya selama lebih dari 4 tahun lamanya, dan saya belajar banyak darinya seperti bagaimana cara menembak bola dengan baik dan meningkatkan rasa peka saat pertandingan. Messi adalah makhluk dari planet lain,” tambahnya.

Neymar sendiri didatangkan oleh manajemen Barcelona dari Santos pada Juli 2013 lalu. Hingga kini, dirinya menjadi bagian dari trisula maut MSN (Messi, Suarez, Neymar) di lini depan La Blaugrana, dengan mencetak 101 gol dan 77 assists dari 183 laga yang telah dilakoninya.

883