Posisi Striker Aman, Timnas U-22 Kembali Cari Talenta di Kompetisi Nasional

Kamis, 11 Mei 2017 09:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22.

Tim pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia menyatakan bahwa sudah menentukan pilihan untuk pemain di posisi lini depan.

Karenanya pelatih mereka, Luis Milla dan asistennya, Bima Sakti akan kembali melakukan pantauan langsung di liga dan stadion untuk mencari pemain guna menutup kekurangan.

"Nanti setelah ini kita akan scouting lagi, lihat beberapa pemain yang tampil di liga. Pelatih selalu kasih kesempatan pada setiap pemain, semua punya peluang ke Timnas U-22," ujar asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

"Kalau untuk posisi striker pelatih sudah ada pilihan. Kriterianya yang bagus dalam posisi, bisa jadi target man dan bagus di penyelesaian akhir," sambung mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTAsisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima Sakti menjelaskan semua pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-22 sudah saling memahami.

Selain itu, setiap kali ada kekurangan, tim pelatih selalu mengadakan evaluasi melalui rekaman video, untuk memberikan pemahaman pada setiap pemain sehingga ke depan bisa meminimalisasi kesalahannya.

"Kita menekankan masalah pressing dan organisasi bertahan. Semua pemain sudah bermain maksimal dan pengertian sudah berjalan bagus, karena kita sempat evaluasi melalui rekaman video dan sudah dibilang mengenai kekurangan mereka sehingga sudah mereka perbaiki," tutur Bima Sakti.

1.5K