Liga 1

Menpora Beri Tanggapan soal Polemik Bek Persija ke Timnas U-22

Kamis, 11 Mei 2017 04:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi (tengah).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, angkat bicara terkait polemik bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa yang tak hadir mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dengan alasan cedera. Padahal, sang pemain justru terlihat membela Persija saat kalah 0-1 dari Persela Lamongan pada laga pekan kelima Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Surajaya, Rabu (10/05/17) kemarin malam WIB.

"Sudah kepentingan nasional baik individu atau klub harus melepas. Kalau tidak mau berarti Mereka tak mau membela Merah Putih. Ini kan kepentingan negara," ucap Imam saat ditemui di acara Invitasi Antar Wartawan gagasan PSSI Pers di Kuningan, Jakarta, Rabu (10/05/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (kanan) menggangu pergerakan pemain Semen Padang, Diego Santos (kiri). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (kanan) menggangu pergerakan pemain Semen Padang, Diego Santos (kiri).

Imam mengatakan, setiap pemain kalau Timnas sudah memanggil tentu harus siap. Bahkan dia memandingkan dengan pemain Indonesia yang berada di luar negeri. Mereka sangat menghormati akan hal itu dan akan datang ke Indonesia.

"Ketika Merah Putih memanggil siapa pun harus datang, orang yang di luar negeri saja datang," kata Imam.

Rezaldi Hehanusa seharusnya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, 7-10 Mei 2017 kemarin. Namun, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu tidka hadir hingga hari terakhir pemusatan latihan, dengan alasan cedera.

Akan tetapi, justru sang pemain ketahuan tidak mengalami cedera. Rezaldi Hehanusa justru membela Persija saat kalah 0-1 dari Persela Lamongan pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Surajaya.

1.4K