Liga Champions

Benzema Lewati Tiga Pemain Atletico, Zidane Minta Diajarkan

Kamis, 11 Mei 2017 13:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Angel Martinez/GettyImages
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: © Angel Martinez/GettyImages
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Aksi brilian Karim Benzema terjadi di menit ke-41, kala itu, ia membawa bola ke sudut lapangan dan seketika itu juga dirinya mendapat kepungan dari tiga pemain bertahan Atletico Madrid, yakni Diego Godin (nomor punggung 2), Stefan Savic (15), dan Jose Gimenez (24).

Menariknya, eks pemain Lyon tidak memberikan bola kepada rekannya atau pasrah membiarkan bola di kakinya untuk direbut oleh ketiga pemain Atletico tersebut, melainkan ia melewati ketiganya dengan mudah.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Karim Benzema kecoh 3 bek Atletico Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesKarim Benzema saat melewati tiga bek Atletico Madrid.

Setelah melewati ketiga Godin, Savic, dan Gimenez, Benzema memberikan umpan kepada Toni Kroos yang langsung melepaskan tendangan ke arah gawang dan berujung gol setelah Isco memanfaatkan bola mentahan dari kiper Atletico, Jan Oblak.

Usai pertandingan, Zidane langsung menghampiri Benzema dan seakan meminta agar ia diajarkan bagaimana cara pemainnya tersebut dapat melakukan aksi luar biasa itu. Uniknya lagi, Benzema sendiri mengaku tidak tahu bagaimana ia dapat melakukannya.

“Saya tidak tahu bagaimana dia bisa keluar dari kepungan itu. Usai pertandingan kami berbicara dan saya menanyakan kepadanya bagaimana cara melewati kepungan pemain seperti itu dan dia sendiri ternyata juga tidak tahu,” ujar Zidane dilansir Squawka.

Meski takluk dengan skor 1-2, Real Madrid tetap lolos ke final Liga Champions 2016/17 setelah mereka unggul dengan agregat 4-2. Pada partai puncak nanti, El Real akan melawan raksasa dari Serie A Italia, Juventus.

1.7K