4 Fakta Menarik Pasca Lolosnya Ajax ke Final Liga Europa

Jumat, 12 Mei 2017 05:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VI-Images / Contributor / Getty Images
Skuat Ajax Amsterdam merayakan kelolosan mereka ke fase final Liga Europa. Copyright: © VI-Images / Contributor / Getty Images
Skuat Ajax Amsterdam merayakan kelolosan mereka ke fase final Liga Europa.

Ajax Amsterdam berhasil memastikan diri mereka untuk berlaga di partai puncak Liga Europa yang akan diadakan di Friends Arena Stadium, Solna Stockholm, Swedia pada Kamis (25/05/17) dini hari WIB.

Walau mengalami kekalahan 1-3 dari Lyon di leg kedua dini hari tadi, skuat Peter Bosz tetap lolos ke fase final, lantaran unggul secara agregat 5-4, setelah sebelumnya mereka mengalahkan Lyon di Amsterdam ArenA pada leg pertama lalu dengan skor 4-1.

Berikut highlight pertandingan kedua tim:

Laga Olympique Lyon vs Ajax Amsterdam sendiri memiliki beberapa fakta menarik setelah pertandingan usai. Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut INDOSPORT coba rangkum untuk Anda:

1. Pertemuan Ajax dengan Manchester United di final nanti akan menjadikan pertemuan ketiga untuk Ajax atas wakil Inggris di kejuaraan Eropa.

2. Final Liga Europa yang akan diadakan pada tanggal 25 Mei 2017 WIB ini bertepatan dengan 22 tahun pasca Ajax memenangkan Liga Champions di tanggal 25 Mei 1995 WIB.

3. Dari 11 kali menginjakkan kaki di fase semifinal, hanya 2 kali Ajax gagal melaju ke final dalam kejuaraan yang diadakan oleh UEFA.

4. Terciptanya 1 gol dari penyerang muda Ajax, Kasper Dolberg, menjadikan remaja berusia 19 tahun itu mengikuti jejak Iker Muniain dengan sebagai pemain di bawah umur 20 tahun yang mampu mencetak 6 gol di Liga Europa.

1.1K