Bertemu Tim Kuat Ajax Amsterdam, Jose Mourinho Malah Semringah

Jumat, 12 Mei 2017 19:53 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Michael Regan/Getty Images
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyambut pertemuan timnya dengan Ajax Amsterdam dengan semringah. Ia menilai jika partai final Liga Europa adalah bertemunya dua monster Eropa.

The Red Devils berhasil menembus partai pamungkas setelah menghentikan perlawanan sengit wakil Spanyol, Celta Vigo dengan agregat 2-1. Sementara Ajax Amsterdam, meski kalah 1-3 di leg 2 dari Olympique Lyon, tetap melaju ke final yang akan digelar di Stockholm, Swedia karena unggul agregat 5-4.

© Twitter
Man United vs Celta Vigo Copyright: TwitterMan United vs Celta Vigo

Mourinho mengaku senang dan sama sekali tak gentar. Secara lugas ia menyatakan jika laga nanti merupakan pertarungan bersejarah antar dua monster di Daratan Biru.

"Pertama, ini adalah duel dua monster. Manchester United dan Ajax Amsterdam adalah tim luar biasa yang kaya sejarah. Bagi kami, kemenangan akan meloloskan kami ke Liga Champions musim depan," kata Mourinho kepada MUTV.

"Saya senang karena final selalu menyenangkan. Liga Europa adalah kompetisi yang yang besar dan indah," kata Mourinho lagi.

The Special One pastilah mengincar gelar juara Liga Europa. Sebab, tercecernya Wayne Rooney dan kawan-kawan di klasemen Liga Inggris membuat kans untuk lolos babak kualifikasi Liga Champions semakin tertutup.

1.3K