Liga 1 Indonesia

Bobotoh Sudah Tak Percaya, Nasib Cole di Persib Bandung Menunggu Waktu?

Jumat, 12 Mei 2017 20:02 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah beragumen dengan wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah beragumen dengan wasit.

Carlton Cole belum bisa menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain berkelas bintang di Persib Bandung. Cole dianggap gagal memenuhi ekspektasi tim dan para pendukung Persib sejauh ini.

Hingga pekan kelima Gojek Traveloka Liga 1 musim ini, Cole hanya bermain sebanyak 2 kali. Eks pemain Timnas Inggris ini pun hanya turun dari bangku cadangan dengan durasi bermain kurang dari 30 menit di setiap laga.

Mundurnya permainan Cole membuat Bobotoh ikut angkat suara. Agus Rahmat atau biasa disapa Gusdul, yang merupakan salah satu pengurus Viking Persib Club (VPC) pun pesimistis bahwa Cole bisa berkembang di Persib.

"Pertanyaan bobotoh mau sampai kapan menunggunya?" tukas Gusdul seperti dikutip dari Vikingpersib.co.id.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole menghalaw tendangan salah satu pemain Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTCarlton Cole menghalau tendangan salah satu pemain Arema FC.

Padahal, Cole didatangkan dengan harapan tinggi untuk menjadi pemecah masalah di lini depan Persib. Bahkan, Cole sempat sesumbar bisa mencetak 20 gol di musim perdananya bersama Persib.

"Seharusnya Cole sebagai pemain bintang bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya, tapi kenyataannya kan tidak," ujar Gusdul.

Kini, Gusdul dan sejumlah Bobotoh sudah tak mau berharap banyak kepada pemain berusia 33 tahun ini. Pasalnya, usia Cole juga membuat kondisinya seprima sedia kala.

"Saya pribadi ragu bisa kembali bagus, karena kan sudah tua," kata Gusdul.