Liga Primer Inggris

Kondisi Membaik, Ibrahimovic Bisa Bermain Bola Lagi

Jumat, 12 Mei 2017 10:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© VI Images/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic, penyerang Man United. Copyright: © VI Images/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic, penyerang Man United.

Zlatan Ibrahimovic mendapat cedera kala membela Man United melawan klub asal Belgia, Anderlecht dalam pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Europa 2016/17 pada tanggal 20 April 2017 lalu.

Sejak saat itu hingga sekarang, eks pemain AC Milan dan Barcelona tersebut tidak lagi perkuat Man United karena harus menjalani proses pemulihan.

Kabar terbaru mengatakan, jika pemain berpaspor Swedia ini berada dalam kondisi yang bagus. Maksudnya adalah, Ibra memang masih harus menjalani perawatan hingga bulan Januari 2018 mendatang, tetapi kondisi lutut dari dirinya tidak ada yang mengalami kerusakan.

Hal itulah yang diungkapkan oleh Dr. Freddie FU, dokter yang merawat dan melakukan operasi kepada Ibrahimovic di Pittsburgh's University Hospital, Italia.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesZlatan Ibrahimovic meringis kesakitan saat mendapat cedera ketika melawan Anderlecht.

“Saya tidak bisa membahas secara mendalam, karena saya tidak mau cari gara-gara dengan Manchester United. Tapi, saya hanya bisa bilang jika Ibra berada dalam kondisi yang bagus, bagian-bagian tulangnya tidak ada masalah, kualitas ototnya baik, dia sangat sehat dan dalam kondisi prima,” imbuhnya kepada South China Morning Post.

Lebih lanjut, Dr. Fu juga mengatakan jika Ibrahimovic ke depannya masih dapat bermain sepakbola lagi andai telah sembuh sesuai dengan yang diperkirakan. Semula, tidak sedikit kalangan yang menilai jika masa Ibra di dunia sepakbola telah habis.

Selain karena cedera parah ini, usia Ibrahimovic yang telah menginjak 35 tahun juga dinilai sebagai salah satu faktor yang membuat dirinya disebut-sebut akan segera pensiun dalam waktu dekat. Artinya, musim depan pencinta sepakbola masih dapat melihatnya bermain kembali.

Zlatan Ibrahimovic didatangkan Man United dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu dengan bebas transfer. Ia diikat kontrak selama 12 bulan alias selama satu tahun yang berarti kontraknya akan habis seiring dengan berakhirnya musim 2016/17 ini.

2.9K