(VIDEO) Man United ke Final Liga Europa, Mourinho Lakukan Selebrasi Gila

Jumat, 12 Mei 2017 14:53 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Jose Mourinho (Manchester United). Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Jose Mourinho (Manchester United).

Manchester United melangkah ke final Liga Europa setelah bermain imbang melawan Celta Vigo dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa 2016/17 di Stadion Old Trafford dengan skor 1-1, Jumat (12/5). Setan Merah unggul agregat 2-1 karena menang 1-0 pada laga di kandang Celta pekan lalu di leg yang pertama.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho sangat emosional saat merayakan lolosnya Man United ke final Liga Europa. Pelatih 54 tahun itu terlihat lebih bersemangat dari biasanya saat ia berjalan ke luar lapangan.

Mourinho juga memuji anak asuhnya setelah mereka memberikan segalanya ketika harus berjuang hingga akhir lawan Celta Vigo. Mourinho mengakui Celta Vigo sudah membuat Man United menderita sepanjang laga.

"Kami tim terbaik di leg pertama, Anda harus 'membunuh' semua yang ada di leg pertama. Kami tidak pernah mencetak gol sebanding dengan peluang yang kami punya. Di kandang, permainan menjadi terbuka, tekanan ada di sisi kami," tutur Mourinho dilansir laman resmi klub.

"Mereka ( Celta Vigo) memberi kami pertandingan yang sangat sulit. Kami menderita hingga akhir dan itu masih terbuka hingga detik terakhir. Para pemain sudah memberikan segala yang dimiliki."  tandas mantan pelatih Chhelsea itu

Pada babak final nanti, Man United akan bertemu dengan tim rakasasa asal Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam yang mengalahkan wakil dari Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon pada laga semifinal lainnya dengan keunggulan agregat 5-4.

Keduanya akan dipertemukan pada hari Kamis (25/05/17) mendatang yang akan digelar di Friends Arena, Stockholm, Swedia.

Setan Merah akan bertemu dengan Ajax, yang mengalahkan Lyon di semifinal lainnya, di final di Stockholm pada 25 Mei 2017 mendatang WIB.

2.5K