(CUPLIKAN GOL) Lyon 2-1 Ajax: Lacazette Bawa Unggul Lyon di Babak Pertama

Jumat, 12 Mei 2017 02:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VI-Images / Contributor / Getty Images
Lacazette (putih) saat melewati Bertrand Traore. Copyright: © VI-Images / Contributor / Getty Images
Lacazette (putih) saat melewati Bertrand Traore.

Ajax Amsterdam melakukan lawatannya ke Parc Olympique Lyonnais, markas Lyon dalam laga lanjutan leg kedua semifinal Liga Europa. Pada babak pertama kali ini, Ajax Amsterdam tertinggal 1-2 di babak pertama atas tuan rumah Lyon.

Babak Pertama

Kemenangan 4-1 Ajax atas Lyon di Amsterdam ArenA pada leg pertama lalu, sepertinya tak menyurutkan skuat Peter Bosz untuk bermain terbuka di Prancis. Terbukti, wakil Belanda tersebut mampu memberikan perlawanan dan mencetak gol.

Adalah sang penyerang tampan mereka, Kasper Dolberg, yang berhasil menundukkan Anthony Lopes. Berawal dari umpan datar Younes di sisi kanan lapangan, Dolberg berhasil menjaringkan bola ke jala Lopes setelah berhadapan satu lawan satu. 1-0 Ajax unggul.

Jual beli serangan pun terjadi pasca gol Dolberg. Walau sempat dibuat frustasi, tuan rumah tetap menampilkan permainan terbuka guna mencuri 1 gol ke gawang Ajax. Dan hal itu pun membuahkan hasil, dengan gol Lacazette melalui titik putih di menit 45. 1-1 Lyon samakan kedudukan.

Tak berhenti sampai situ. Lacazette kembali mencetak gol di babak pertambahan waktu, setelah Nabil Fekir memanfaatkan kesalahan bek Ajax di kotak penalti. Fekir yang berada di sisi kiri pertahanan Ajax, memberikan umpan datar kepada Lacazette yang mampu dikonversikan menjadi sebuah gol. 2-1 Lyon unggul di babak pertama.

Berikut susunan starting XI kedua tim:

Olympique Lyon: Lopes; Rafael, Morel, Diakhaby, N’Koulou; Gonalons, Tolisso; Valbuena, Fekir, Cornet; Lacazette

Pelatih: Bruno Genesio

Ajax Amsterdam: Onana; Viergever, De Ligt, Sanchez, Veltman; Klaassen, Ziyech, Schone; Traore, Younes, Dolberg

Pelatih: Peter Bosz

196