Liga Europa

Ke Final Liga Europa, Mourinho: Kami Adalah Tim Terbaik!

Jumat, 12 Mei 2017 08:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© MIGUEL RIOPA/AFP/Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © MIGUEL RIOPA/AFP/Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Man United.

Jose Mourinho tak sungkan untuk memberikan pujian kepada tim besutannya yang mampu menunjukkan semangat pantang menyerah, saat melawan Celta Vigo dalam laga yang digelar di Old Trafford dini hari tadi WIB.

Pelatih asal Portugal ini mengaku jika timnya benar-benar berjuang sampai menit akhir. Sempat unggul 1-0 berkat gol dari Marouane Fellaini di menit ke-17, Celta Vigo mampu menyamakannya melalui gol Facundo Sebastian Roncaglia di menit ke-85.

Usai berlaga, Mou menyebut jika timnya dalam laga tersebut merupakan yang terbaik, tetapi hanya pada leg pertama.

Hal itu dikarenakan pada leg pertama The Red Devils dapat bermain lebih menyerang dan mendominasi pertandingan. Sayangnya, Mou kecewa karena timnya tak mampu menyelesaikan sejumlah peluang untuk menjadi gol.

Namun pada leg kedua ini, meski permainan United tidak sebagus pertama, Mourinho mengaku jika timnya mampu menyelesaikan pertandingan dengan baik.

© Twitter
Man United vs Celta Vigo Copyright: TwitterSelebrasi para pemain Man United usai memastikan ke final Liga Europa.

“Kami merupakan tim terbaik pada leg pertama, tapi sayangnya kami tidak dapat mencetak gol di semua peluang yang kami punya. Pada laga ini, pertandingan lebih terbuka, tekanan juga lebih banyak ke kami,” ujar Mou kepada BT Sport.

“Mereka (Celta Vigo) benar-benar memberikan kami pertandingan yang sangat sulit, kami dibuat menderita sampai detik-detik akhir. Tapi kami memberikan yang terbaik, saya sangat senang dengan mereka. Jika kami juara, saya lebih senang, sungguh luar biasa pastinya,” tambah Mou.

Pada babak final nanti, Man United akan bertemu dengan tim rakasasa asal Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam yang mengalahkan wakil dari Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon pada laga semifinal lainnya dengan keunggulan agregat 5-4.

Keduanya akan dipertemukan pada hari Kamis (25/05/17) mendatang yang akan digelar di Friends Arena, Stockholm, Swedia.

Setan Merah akan bertemu dengan Ajax, yang mengalahkan Lyon di semifinal lainnya, di final di Stockholm pada 25 Mei 2017 mendatang WIB.

949