Liga 1

Belum Izinkan Van Dijk Bermain, Ini Penjelasan Tim Dokter Persib

Jumat, 12 Mei 2017 10:55 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Twitter/@serginhovandijk.
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk. Copyright: © Twitter/@serginhovandijk.
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Persib Bandung memastikan tak memainkan Sergio van Dijk saat Persib melakoni lawatan ke Stadion H Agus Salim, kandang Semen Padang dalam lanjutan pekan keenam Gojek Traveloka Liga 1, Sabtu (13/05/17), karena sang pemain masih harus menjalani terapi lanjutan.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan bahwa kondisi Sergio van Dijk terus mengalami perkembangan positif. Bahkan sang pemain dikatakannya sudah tak sabar untuk bisa kembali memperkuat armada bersutan Djajang Nurdjaman.

"Ya, dia sudah tak sabar ingin main. Tapi kami ingin menghilangkan trauma cederanya. Supaya saat dia sudah bisa bermain kepercayaan dirinya juga bagus," kata Rafi seperti dilansir laman resmi Persib Bandung.

© Instagram@Sergio van Dijk
Sergio van Dijk Copyright: Instagram@Sergio van DijkPenyerang andalan Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Lebih lanjut, Rafi menjelaskan bahwa untuk memastikan kondisi cederanya, Van Dijk bahkan kembali menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di Jakarta. Namun hasil itu belum cukup membuat tim dokter Persib merasa puas.

"Sergio sudah di MRI lagi untuk melihat hasil terapi yang sudah ia jalani selama ini. Hasilnya, tiga hari lagi baru bisa kelihatan. Jadi saya belum tahu apakah masih harus ada penanganan tambahan atau seperti apa?" ujar Rafi.

Sergio mendapatkan cedera lutut itu pada babak delapan besar Piala Presiden 2017 lalu. Cedera tersebut menyebabkannya belum bisa mendapatkan menit bermain bersama Persib di Go-Jek Traveloka Liga 1.

712