'Singkirkan' De Gea, Romero Tampil di Final Liga Europa

Jumat, 12 Mei 2017 22:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Express
Sergio Romero dan David De Gea Copyright: © Express
Sergio Romero dan David De Gea

Kiper kedua Manchester United, Sergio Romero, dikonfirmasi akan menjadi pilihan utama Jose Mourinho pada laga Final Liga Europa nanti. Seperti yang kita ketahui, Setan Merah akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam di Friends Arena Stadium, Stockholm, Swedia, pada Kamis (25/05/17) dini hari WIB.

Dilansir oleh Sky Sports, pemilihan Romero untuk menjadi palang utama tidak menimbulkan masalah sama sekali bagi kedalaman skuatnya. Mantan pelatih Chelsea itu berujar, bahwa Romero dan De Gea saat ini berada di 1 level yang sama.

“Tidak ada dilema berarti saat memilih Romero menjadi kiper di final Liga Europa. Mereka berdua adalah kiper Timnas Argentina dan Spanyol, yang berada di 1 level yang sama,” ucap Mourinho dikutip Sky Sports.

“Mereka berdua akrab satu sama lain, dan saya belum pernah melihat hal seperti itu dalam karier kepelatihan saya. Mereka berdua saling mendukung satu sama lain, tidak ada faktor kecemburuan,” tambahnya.

Hal ini tak mengherankan, mengingat pada musim ini Romero menjadi pilihan utama Jose Mourinho untuk menjaga gawang Setan Merah di kancah Liga Erupa. Pria asal Argentina itu telah tampil sebanyak 11 kali dari menit awal pertandingan, dari 14 laga Man United di Liga Europa musim ini.

3.1K