Cuma Raih Dua Gelar, Hazard Bisa Raih Ballon d'Or

Sabtu, 13 Mei 2017 16:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard.

Pernyataan ini diungkapkan sendiri oleh Eden Hazard yang mengklaim jika pada tahun 2018 ia dapat meraih dua gelar, maka dirinya dipastikan dapat mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk merebut gelar Ballon d’Or.

Gelar yang dimaksudkan adalah dengan membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions di musim 2017/18 dan gelar Piala Dunia 2018 untuk negaranya, Belgia.

“Ya, suatu hari nanti saya mengharapkan memenangkan Ballon d’Or, itu selalu ada dalam benak saya, tapi saya rasa semua pemain juga berpikir demikian,” imbuh Hazard kepada Squawka.

© Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi para pemain Chelsea. Copyright: Chelsea FC via Getty ImagesEden Hazard merayakan kepastian gelar juara Liga Primer Inggris bersama rekan setimnya, Chelsea.

“Bisakah saya memenangkannya? Jika pada musim depan saya bermain dan menyumbangkan Liga Champions serta Piala Dunia untuk Belgia, kenapa tidak?” tambahnya.

Dua misi tersebut pastinya sulit terjadi, mengingat persaingan dalam dua kompetisi itu tidaklah mudah. Namun dalam sepakbola segalanya bisa saja terjadi, bisa saja Hazard meraih dua gelar itu mengingat saat ini Hazard berada dalam usia keemasan pesepakbola, yakni 26 tahun.

Sejak didatangkan Chelsea pada tahun 2012 lalu dari Lille, Eden Hazard sudah menyumbangkan dua gelar Liga Primer Inggris (2014/15, 2016/17), dan masing-masing 1 gelar Liga Europa (2012/13), serta Piala Liga Inggris (2014/15).

1.3K