Liga 1

Lawan Semen Padang, Djanur: Mereka Bagus, Tapi Kami yang Akan Menang!

Sabtu, 13 Mei 2017 11:36 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/indonesiansc
Djajang Nurdjaman, pelatih Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/indonesiansc
Djajang Nurdjaman, pelatih Persib Bandung.

Hal itu dikarenakan tim besutannya tersebut memiliki modal bagus saat bertandang ke markas Semen Padang, Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (13/05/17) malam nanti.

Sebelum datang ke Padang, Persib Bandung memang mencatatkan rekor sempurna dengan meraih tiga kemenangan beruntun di tiga laga terakhir, masing-masing menaklukkan Sriwijaya FC (2-0), Persegres Gresik United (1-0), dan terakhir menaklukkan Persipura Jayapura (1-0).

”Kami punya rekor buruk di sini, dan kami akan memutusnya. Pemain fit dan memiliki kepercayaan diri tinggi. Persib punya modal bagus jelang datang ke sini, yaitu menang dalam tiga laga terakhir,” tegas Djanur, panggilan akrab Djajang Nurdjaman.

Djanur menegaskan, dirinya tidak akan melakukan man to man marking terhadap para pemain Kabau Sirah. Ia juga tidak ingin bermain bertahan dan memilih bermain terbuka.

Selain itu, ketika ditanya terkait pemain Semen Padang yang akan dapat perhatian ekstra timnya, Djanur menyebut nama-nama yang memang selama ini selalu jadi andalan Kabau Sirah.

“Kami akan ladeni permainan mereka. Kami sangat mewaspadai Marcel (Silva Sacramento), (Vendry Ronaldo) Mofu, Irsyad (Maulana), dan Riko (Simanjuntak). Karena Semen Padang dihuni pemain bagus dan berpengalaman,” imbuh Djanur.

Selain itu, meski mengakui keunggulan dari Semen Padang, pelatih yang sempat menimba ilmu di Italia bersama klub Inter Milan ini merasa optimistis jika Persib akan menang karena memiliki modal yang bagus.

“Walaupun mereka bagus, kami akan menang karena punya mental yang bagus,” tambahnya.

Senada dengan pelatihnya, salah satu pemain andalan Persib Bandung, Henhen Herdiana mengaku sudah mempelajari bagaimana permainan dengan serangan balik cepat yang sering kali jadi andalan Semen Padang.

“Saya sudah koordinasi dengan tim senior bagaimana cara mengatasi permainan mereka dan kami optimis untuk pertandingan nanti,” jelasnya.

197