Liga Primer Inggris

Pulang ke Chelsea, Luiz Ubah Mimpinya Menjadi Nyata

Sabtu, 13 Mei 2017 09:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Clive Mason/Getty Images
David Luiz (Chelsea) Copyright: © Clive Mason/Getty Images
David Luiz (Chelsea)

Saat didatangkan kembali dari Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim 2016/17 ini, David Luiz memberikan alasan mengapa ia mau membela Chelsea untuk periode yang kedua.

Saat itu, Luiz mengatakan jika ada sesuatu yang belum ia selesaikan dan sesuatu tersebut adalah mendapatkan mimpinya untuk meraih gelar Liga Primer Inggris.

“Saya senang sekali, sangat senang. Ini adalah gelar Liga Primer Inggris pertama saya. Ketika saya membuat keputusan untuk kembali ke Chelsea, impian saya adalah memenangkan gelar Liga Primer dan saya sangat senang akhirnya mimpi itu bisa terwujud,” tandas Luiz dengan bangga kepada BBC.

© Darren Walsh/GettyImages
David Luiz (kanan) merayakan kemenangan Chelsea bersama rekan setim dan juga kompatriotnya dari Brasil, Willian. Copyright: Darren Walsh/GettyImagesDavid Luiz (kanan) merayakan kemenangan Chelsea bersama rekan setim dan juga kompatriotnya dari Brasil, Willian.

“Malam ini (waktu setempat) kami mendapatkan pertandingan yang bagus, kami bekerja keras setiap hari utnuk mendapatkan momen ini. Conte sangat berperan di sini, dengan tekad yang dia berikan setiap hari, saya senang dengannya. Itu karena dia memberikan dampak yang bagus dan mau bekerja keras setiap hari,” lanjut Luiz.

David Luiz pernah membela Chelsea dari tahun 2011 hingga 2014. Selama empat tahun tersebut, pemain asal Brasil ini turut menyumbangkan dua gelar bergengsi Eropa, yakni Liga Champions (2011/12) dan Liga Europa (2012/13).

Sementara satu-satunya gelar domestik yang ia berikan untuk The Pensioners hanyalah Piala FA (2011/12). Tidak heran, jika ia sangat senang bukan kepalang ketika berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Primer Inggris di musim 2016/17 ini.

1.8K