Bursa Transfer

2 Klub Eropa Saling Hantam Demi Oblak

Minggu, 14 Mei 2017 19:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© TF-Images/Getty Images
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak dikabarkan diminati oleh dua klub elite Eropa yang salah satunya berasal dari kompetisi yang disebut-sebut sebagai kompetisi terbaik di dunia, Liga Primer Inggris.

Sejauh ini ada tiga klub yang berminat kepada pemain asal Slovenia tersebut, yakni Chelsea, Manchester United, dan Manchester City. Ketertarikan ketiganya tak lepas karena besarnya kemungkinan hengkang dari kiper utama mereka masing-masing.

Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois dan kiper utama Man United, David De Gea dalam beberapa bulan terakhir kerap dihubung-hubungkan dengan Real Madrid, sementara kiper utama Man City, Claudio Bravo ingin dilepas karena dianggap kurang memuaskan.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak saat menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain Bayer Leverkusen. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesKiper Atletico Madrid, Jan Oblak saat menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain Bayer Leverkusen.

“Sebenarnya terlalu cepat membicarakan masa depan dia (Oblak) karena liga masih belum selesai, tapi ya memang benar, ada dua klub yang sangat tertarik dengan Oblak dan yang pasti salah satunya dari Inggris,” jelas Miha Mlakar, agen Oblak kepada Goal.Uk.

Jika benar nantinya Oblak akan hengkang, maka ini adalah untuk ketiga kalinya Atletico Madrid melepas kiper utama mereka.

Sebelumnya, mereka melepas David De Gea ke Man United pada tahun 2011 lalu, serta mengembalikan Thibaut Courtois dari klub yang mereka pinjam, Chelsea. Padahal, Courtois ingin dipermanenkan setelah mereka pinjam selama tiga musim beruntun.