Serie A Italia

Pengusaha China Kembali 'Invasi' Klub Sepakbola Italia

Minggu, 14 Mei 2017 23:50 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Pama FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Pama FC.

Klub sepakbola asal Italia, Parma dikabarkan bakal mendapatkan suntikan dana baru setelah akan diakuisisi oleh pengusaha asal China, Jiang Lizhang. Pengusaha tersebut sebelumnya juga memiliki salah satu klub asal Spanyol, Granada.

Parma saat ini tengah berusaha naik tingkat ke Serie B melalui babak play-off setelah berhasil finish di posisi 2 pada Grup B Lega Pro. Kehadiran dukungan dari pengusaha asal China tentu bisa menjadi semangat baru bagi para pemain Parma tanpa harus memikirkan masalah keuangan mereka lagi.

Setelah dinyatakan bangkrut pada tahun 2015 silam, beberapa pebisnis lokal seperti Guido Barilla, Paolo Pizzarotti, Giampaolo Dallara, dan beberapa perusahaan lain memberikan bantuan agar Parma masih bisa bangkit, dilansir dari Football Italia.

© Marco Luzzani/Getty Images
Mantan pemain Parma, Hernan Crespo. Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesMantan pemain Parma, Hernan Crespo.

Pembelian saham tersebut nantinya akan dilakukan secara bertahap. Tahapan awal, Jiang Lizhang akan membeli 40 persen saham Parma. Selanjutnya, akan bertahap menjadi 60 persen, dan terakhir hingga 90 sahamnya.

Mantan pemain mereka, Hernan Crespo diisukan akan menjabat sebagai wakil presiden Parma jika pembelian saham oleh pengusaha China itu berjalan lancar.

44