(CUPLIKAN GOL) Tottenham 2-1 MU: Kemenangan Manis Spurs

Senin, 15 Mei 2017 00:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Richard Heathcote / Staff / Getty Images
Harry Kane merayakan golnya dengan berselebrasi ke tribun penonton. Copyright: © Richard Heathcote / Staff / Getty Images
Harry Kane merayakan golnya dengan berselebrasi ke tribun penonton.

Tottenham Hotspur menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-37. Pada laga kali ini, anak asuh Mauricio Pochettino menang dengan skor 2-1.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, membuat Spurs langsung tancap gas ketika wasit Jon Moss meniup peluit babak pertama dimulai. Pasalnya, ini merupakan laga kandang terakhir skuat Mauricio Pochettino bermain di White Hart Lane.

Tak butuh waktu lama untuk tuan rumah memimpin. Pertandingan baru berjalan 6 menit, Victor Wanyama mampu menggetarkan jala David De Gea melalui sundulannya, setelah menerima umpan dari Christian Eriksen. 1-0 Spurs memimpin.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan oleh tuan rumah. Terbukti, David De Gea banting tulang untuk mempertahankan gawangnya dari berbagai serangan yang dilancarkan oleh anak-anak Pochettino.

Menit 22, De Gea harus menahan tendangan Harry Kane yang dibangunnya melalui skema serangan balik. Tak hanya berhenti di situ, kiper Timnas Spanyol itu pun harus kembali menahan gempuran dari tendangan jarak jauh Eriksen di menit 25.

Beruntung bagi Setan Merah, hingga peluit panjang babak pertama ditiup, skor 1-0 masih bertahan untuk kubu tuan rumah.

Babak Kedua

Publik White Hart Lane kembali bergemuruh ketika babak kedua baru berjalan 3 menit. Pasalnya, kali ini jala David De Gea kembali bergejolak oleh kaki penyerang Timnas Inggris, Harry Kane.

Ya, pemain bernomor punggung 10 itu berhasil memanfaatkan umpan Christian Eriksen, hasil sepakan dari bola mati di sisi kanan pertahanan Setan Merah. Dengan menggunakan kaki belakangnya, bola pun mengelabuhi pengelihatan De Gea. 2-0 Spurs menjauh.

Unggul 2 gol tak membuat skuat tuan rumah bermain santai. Spurs pun terus menerus melakukan gempuran ke sisi pertahanan Setan Merah. Jumlah penguasaan bola pun terlihat dengan 65 persen dikuasai oleh Harry Kane dkk hingga menit 60.

Keasyikan menyerang, seolah membuat tuan rumah lupa akan bertahan. Pasalnya, Anthony Martial berhasil mengacak-acak lini pertahanan Spurs dari sisi kanan pertahanan. Mantan pemain AS Monaco itu memberikan umpan datar kepada Rooney, yang berhasil dikonversikan menjadi sebuah gol di menit 71. 2-1 MU mencoba mengejar.

Tambahan waktu 5 menit yang diberikan oleh wasit Jon Moss tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Setan Merah untuk mencetak gol. Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, Spurs memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Berikut starting XI kedua tim:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Victor Wanyama, Eric Dier; Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Manchester United (3-4-2-1): David De Gea; Eric Bailly, Phil Jones, Chris Smalling; Axel Tuanzebe, Michael Carrick, Wayne Rooney, Daley Blind; Juan Mata, Jesse Lingard; Anthony Martial.

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

1.1K