'Gagal' Juara, Allegri: Kami Tertidur Saat Melawan AS Roma

Senin, 15 Mei 2017 13:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Juventus ‘gagal’ mengamankan status jawara Serie A Italia musim ini lebih awal, lantaran mengalami kekalahan saat melakukan lawatannya ke Stadio Olimpico, kandang AS Roma. Dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-36, I Bianconeri kalah dengan skor 1-3.

Sejatinya, Juventus sempat unggul terlebih dahulu lewat Mario Lemina di menit 21. Namun, 3 gol Serigala Roma yang masing-masing dicetak oleh De Rossi pada menit 25, El Shaarawy di menit 56, dan Radja Nainggolan di menit 65 memupuskan Juventus dalam merayakan status jawaranya lebih awal.

Berikut highlight pertandingan kedua tim:

Tertundanya status jawara Serie A Italia ini membuat sang pelatih, Massimiliano Allegri, turut berkomentar. Mantan pelatih AC Milan ini menilai, timnya ‘tertidur’ di babak kedua dan mengakibatkan terjadinya dua gol tambahan melalui El Shaarawy dan Radja Nainggolan.

“Kita bermain baik di babak pertama, kedua tim bermain sangat agresif dan penuh determinasi. Namun, kami tertidur saat bermain di babak kedua,” ucap Allegri dikutip Football Italia.

“Kita melawan AS Roma, tim kuat kedua di Italia. Segalanya dapat terjadi di atas lapangan,” tambahnya.

“Namun, kita harus mengakhiri ini dengan lebih cepat. Kita masih memiliki final Coppa Italia, dua laga Serie A Italia, dan final Liga Champions. Kita harus bangun dan tak boleh terlena,” tutupnya.

Juventus sendiri kini masih nyaman di puncak klasemen Serie A Italia, dengan 85 poin hasil dari 36 laga yang telah dilakoni. Si Nyonya Tua unggul 4 poin atas AS Roma, dengan menyisakan 2 laga tersisa.

Juventus berpotensi meraih status jawara Serie A Italia, bila berhasil mengalahkan Crotone di Juventus Stadium pada Minggu (21/05/17) malam WIB nanti.