(VIDEO) Mengintip 'Keberuntungan' Liverpool Saat Kalahkan West Ham

Senin, 15 Mei 2017 01:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jan Kruger / Stringer / Getty Images
Sepakan Andrew Ayew (kiri) yang mengenai tiang gawang Liverpool Copyright: © Jan Kruger / Stringer / Getty Images
Sepakan Andrew Ayew (kiri) yang mengenai tiang gawang Liverpool

Liverpool berhasil mengalahkan West Ham United, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-37. Bertandang ke London Stadium, skuat Jurgen Klopp meluluhlantakkan tuan rumah dengan 4 gol tanpa balas.

Penyerang asal Inggris, Daniel Sturridge, membuka keunggulan di menit 35. Philippe Coutinho turut serta mencetak 2 gol di menit 57 dan 61, sementara Divock Origi menutup pesta gol The Anfield Gank di menit 76.

Berikut highlight pertandingan:

Sejatinya, kubu The Hammers bisa saja mencuri 1 gol di penghujung babak pertama, andai penyerang mereka, Andre Ayew, tak ‘tertimpa sial’. Pasalnya, sepakan pria asal Ghana tersebut sempat mengenai tiang 2 kali.

Terlihat pada video di bawah, berawal dari sepakan pojok yang dilakukan oleh Lanzini. Bola lambung gagal dibersihkan oleh para pemain bertahan The Reds, yang kemudian bola pun mengarah ke kaki Ayew.

Berhadapan dengan Mignolet seorang diri, pria berusia 27 tahun itu langsung melesakkan bola dengan menggunakan kaki kirinya. Sayang, bola tendangannya mencium mistar kiri gawang Liverpool.

Tak berhenti sampai situ, bola liar kembali kepada pemain bernomor punggung 20 itu. Dirinya pun kembali melesakkan bola, yang kembali mengenari mistar gawang The Reds, sebelum akhirnya mampu diselamatkan oleh Mignolet.

372