Liga 1

Pemain Ini Prediksi Kiprah Timnas U-22 di SEA Games 2017

Senin, 15 Mei 2017 13:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 telah melakukan persiapan intens untuk berlaga di SEA Games 2017 pada akhir Agustus mendatang di Malaysia.

Pemain Timnas U-22 asal klub Mitra Kukar, Septian David Maulana, memprediksi bahwa Skuat Garuda Muda dapat meraih medali emas di ajang SEA Games 2017. Menurutnya, materi pemain yang baik dengan polesan dari Luis Milla mampu membuat Timnas U-22 dapat menggenggam medali emas. 

"Insya Allah kita ada peluang buat juara. Kalau lihat kualitas tim saat ini, saya optimistis kita bisa raih hasil terbaik," kata Septian David.

"Selain itu, kita punya pelatih Luis Milla yang sangat bagus. Ia sangat disiplin baik di dalam dan luar lapangan," tambahnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seluruh pemain Timnas U-22 mendapat arahan dari tim pelatih sebelum memulai babak kedua internal games. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLatihan Timnas Indonesia U-22.

Di sisi lain, Septian David Maulana juga menegaskan target utamanya adalah merebut perhatian Luis Milla agar masuk ke skuat Timnas U-22. Ia berharap kembali dipanggil untuk pemusatan latihan di Bali 22-28 Mei mendatang.  
 
"Target pribadi saya adalah bisa masuk tim. Semoga saya kembali dipanggil saat di Bali. Untuk sekarang jalani saja dulu," tutup pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah tersebut.

Peluang Septian David Maulana untuk dipanggil kembali ke Timnas U-22 sangat terbuka lebar, mengingat performa apiknya bersama Mitra Kukar di Gojek Traveloka Liga 1 dengan raihan dua gol.