La Liga Spanyol

(REVIEW) Gol Spekulasi Nacho Permalukan Sevilla di Paruh Pertama

Senin, 15 Mei 2017 01:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @SquawkaNews
Selebrasi yang dilakukan Nacho saat berhasil membobol gawang Sevilla. Copyright: © Twitter @SquawkaNews
Selebrasi yang dilakukan Nacho saat berhasil membobol gawang Sevilla.

Meski tanpa Gareth Bale dan Karim Benzema, Real Madrid yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri langsung menunjukkan dominasinya atas Sevilla sejak awal babak pertama.

Hasilnya, hanya 10 menit sejak peluit dimulainya babak pertama ditiup oleh wasit, Los Blancos sudah mampu membuka keunggulan atas Los Blanquirrojos.

Nacho Fernandez berhasil memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Sevilla yang masih merapikan tembok betis saat situasi bola mati. Gol Nacho tersebut pun disahkan oleh wasit dan Madrid unggul 1-0 atas Sevilla.

Mencoba tetap tenang meski sudah tertinggal satu gol, Sevilla mencoba lepas dari dominasi yang ditunjukkan oleh Madrid. Sayang, ketatnya pertahanan Madrid yang diprakarsai oleh Sergio Ramos selalu berhasil mementahkan setiap peluang yang diciptakan Stevan Jovetic dkk.

Alih-alih membuat gol penyeimbang, gawang Sevilla harus kembali kebobolan oleh Madrid pada menit ke-23. Kali ini, gol Madrid berhasil diciptakan oleh pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Berawal dari sepakan keras James Rodriguez yang masih mampu ditepis oleh Serigo Rico, Ronaldo dengan sigap mengejar bola mentah dan langsung mengarahkan bola ke gawang Sevilla. Skor 2-0, Madrid tetap perkasa atas Sevilla.

Pujian layak diberikan kepada para pemain Sevilla yang masih belum menyerah untuk mengejar ketertinggalannya atas Madrid. Keylor Navas nyaris saja memungut bola dari gawangnya di menit ke-34.

Jovetic yang cerdik melihat Navas berdiri sedikit jauh dari gawang. Sebuah bola lambung pun ia lepaskan mengarah ke gawang Madrid. Sialnya, bola tersebut hanya membentur mistar gawang. Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid menutup jalannya paruh pertama.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Danilo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho Fernandez; Toni Kroos, Mateo Kovacic, James Rodriguez; Marco Asensio, Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.
Cadangan: Karim Benzema, Francisco Casilla, Casemiro, Fabio Coentrao, Lucas Vazquez, Luka Modric, Isco.
Pelatih: Zinedine Zidane.

Sevilla (4-2-3-1):  Sergio Rico; Gabriel Mercado, Nicolas Pareja, Daniel Carrico, Clement Lenglet; Matias Kranevitter; Steven Nzonzi; Vitolo, Michael Krohn-Dehli, Joaquin Correa; Stevan Jovetic.
Cadangan: Luciano Dario Vietto, Wissam Ben Yedder, David Soria, Walter Montoya, Diego Gonzalez, Jose Mena.
Pelatih: Jorge Sampaoli.

773