Serie A Italia

'Rusak' Rencana Pesta Juara Juventus, Ini Kata Spalletti

Senin, 15 Mei 2017 08:09 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter @ASRomaEspanol
AS Roma sukses menaklukkan Juventus dalam lanjutan Serie A Italia Copyright: © Twitter @ASRomaEspanol
AS Roma sukses menaklukkan Juventus dalam lanjutan Serie A Italia

AS Roma sukses bangkit dari ketertinggalan 0-1 dan akhirnya mengalahkan Juventus dengan skor 3-1 pada pekan ke-36 Serie A Italia di Stadion Olimpico.Pada laga itu, gol-gol Roma dicetak oleh Daniele De Rossi (25’), Stephan El Shaarawy (56’), dan Radja Nainggolan (65’). Sementara gol semata wayang Juventus dilesakkan Mario Lemina (21’).

Hasil itu membuat jarak Roma terpangkas menjadi 4 angka saja dari Juventus yang masih kokoh di puncak klasemen sementara. Juventus kini mengoleksi total 85 poin, sedangkan Roma mencatatkan 81 poin.

Kemenangan Roma itu juga sukses membuat Juventus harus menunda pesta juara mereka di musim 2016/17 ini. Padahal sebelumnya, Juventus hanya butuh hasil imbang saja untuk mengunci gelar juara Serie A di kandang Roma.

Pelatih Roma, Luciano Spalletti merasa Giallorossi akhirnya menemukan mental petarung anak asuhnya usai mengalahkan Juventus.

© Luciano Rossi/AS Roma/Getty Images
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti dalam sebuah konferensi pers. Copyright: Luciano Rossi/AS Roma/Getty ImagesPelatih AS Roma, Luciano Spalletti dalam sebuah konferensi pers.

“Kami bermain cukup baik meski kehilangan beberapa pemain, tapi kami berani. Meski terkadang harus melakukan perubahan dan beresiko mengalami tekanan, tetap kami memiliki tujuan yang jelas,” kata Luciano Spalletti seperti dilansir Football Italia.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, yang menarik bagi kami adalah memenangkan laga spesial ini. Jika Anda ingin memberi kami pujian, inilah Roma yang selalu mampu melakukan hal ini, tapi ini lebih dari sekedar kemenangan,” tandasnya.

430