Sampaoli Ogah Latih Messi Cs, Ini Alasannya

Senin, 15 Mei 2017 17:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Alasan Jorge Sampaoli menolak runner up Piala Dunia 2014 lalu ini terbilang logis. Pria yang kini melatih Sevilla tersebut mengaku belum mendapat tawaran resmi dari AFA.

Pelatih milik Sevilla itu menilai jika belum ada pembahasan antar dua pihak, sehingga dirinya tidak mau melatih Timnas Argentina untuk menggantikan peranan dari Edgardo Bauza yang dipecat pada bulan lalu.

“Menjadi pelatih Argentina? Bagaimana bisa saya menerimanya jika tidak ada tawaran resmi? Hanya pernyataan resmi saja yang dilihat, bukan yang lain (rumor). Jadi, saya tidak dapat membicarakan banyak mengenai hal ini,” tandas Sampaoli dilansir Football Espana.

© Internet
Pelatih timnas Argentina, Edgargo Bauza. Copyright: InternetEdgardo Bauza, pelatih yang dipecat Timnas Argentina bulan April 2017 lalu.

Sejak memecat Edgardo Bauza pada pertengahan bulan April kemarin, Timnas Argentina hingga saat ini memang belum memiliki pelatih utama.

Selain Jorge Sampaoli, AFA juga ingin membidik pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sebagai kandidat untuk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan di kancah internasional.

Saat ini, Timnas Argentina juga tengah berjuang untuk mendapatkan posisi empat besar di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

247