3 Pemain yang Bisa Ganti Carlton Cole di Persib Bandung

Selasa, 16 Mei 2017 21:50 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© persib.co.id
Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung. Copyright: © persib.co.id
Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung.

Masa depan Carlton Cole di Persib Bandung nampaknya tak akan bertahan lama. Belum impresifnya penampilan eks striker Chelsea dan West Ham United itu membuat manajemen klub berencana melepasnya di putaran kedua dan harus segera mencari pengganti sepadan.

Tidak hanya masalah penampilan di atas lapangan, kondisi kebugaran pemain berkebangsaan Inggris itu sangat mengecewakan. Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman semakin gerah melihat Cole gagal tunjukkan kualitas fisik yang mumpuni.

"Cole tidak dimainkan lagi-lagi (lawan Semen Padang) karena masalah kebugaran fisik. Saya juga tidak tahu kapan dia akan benar-benar siap. Kalau terus menerus seperti ini, ya pastinya putaran kedua nanti harus dilepas agar ada perubahan," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, dikutip dari Pikiran Rakyat.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah beragumen dengan wasit. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTCarlton Cole tengah beragumen dengan wasit.

Hingga pekan ke-6 Gojek Traveloka Liga 1 musim ini, Cole hanya bermain sebanyak 2 kali. Idola publik Upton Park (bekas markas West Ham) ini pun hanya turun dari bangku cadangan dengan durasi bermain kurang dari 30 menit di setiap laga.

Bukan hanya Djajang, suporter Maung Bandung yang dikenal dengan nama Bobotoh pun akhirnya mengutarakan komentarnya. Agus Rahmat misalnya, mulai mempertanyakan kualitas Cole yang tak kunjung keluar di Persib.

"Pertanyaan bobotoh, mau sampai kapan menunggunya? Seharusnya Cole sebagai pemain bintang bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya, tapi kenyataannya kan tidak" tukas pria yang akrab disapa Gusdul seperti dikutip dari Vikingpersib.co.id.

Situasi ini mau tak mau harus disikapi manajemen klub untuk segera mencari pengganti yang lebih baik. Berikut ini INDOSPORT merangkum tiga pemain yang pantas, cocok, dan memiliki prospek cerah untuk menggantikan Carlton Cole.

3.2K