Catat! Ini Jadwal Resmi Tur Pramusim Man United 2017

Selasa, 16 Mei 2017 09:42 WIB
Editor: Ramadhan
© manutd.com
Manchester United. Copyright: © manutd.com
Manchester United.

Manchester United akan menjalani turnamen pramusim bertajuk Tour 2017 The Unmissable musim panas ini. Di ajang tersebut, tim asuhan Jose Mourinho akan memainkan lima pertandingan di Amerika Serikat termasuk menghadapi Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City.

The Red Devils memulai laga pramusim di Amerika Utara dengan melawan dua tim asal Major League Soccer (MLS) lebih dulu yakni Los Angeles Galaxy di Stubhub Center, Sabtu (15/07/17), dilanjutkan dengan pertandingan melawan Real Salt Lake di Stadion Rio Tinto, Senin (17/07/17).

Beberapa hari kemudian, United akan ambil bagian dalam International Champions Cup (ICC). United akan memulai turnamen tersebut menghadapi rival sekota, Man City dalam laga bertajuk Derby Manchester yang berlangsung Kamis (20/07/17) di NRG Stadium, Houston.

Selanjutnya, Wayne Rooney dan kawan-kawan akan berhadapan dengan mantan klubnya, Real Madrid di Stadion Levi, Santa Clara, Minggu (23/07/17). Pada gelaran ICC 2014 lalu, United yang mengalahkan Madrid 3-1 sukses memecahkan rekor penonton terbanyak di AS yakni mencapai 109.318 penonton yang memadati Stadio Michigan.

© manutd.com
Manchester United. Copyright: manutd.comManchester United.

Lalu setelah melawan Madrid, tur United akan diakhiri di Washington DC dengan pertandingan melawan Barcelona, Rabu (26/07/17) di FedEx Field. Pada gelaran ICC 2015 kemarin, United sukses menjungkalkan Barcelona dengan skor 3-1 di California.

“Tur sangat penting bagi persiapan tim untuk musim depan dan kami menghadapi lawan kelas atas di stadion kelas dunia, memastikan bahwa ini adalah lingkungan yang ideal untuk Manajer dan tim untuk mempersiapkannya,” kata Wakil Ketua Eksekutif United, Ed Woodward seperti dilansir laman resmi Man United.

United sendiri sudah terlibat dalam empat turnamen ICC terakhir di Amerika Utara dan China. Setan Merah telah memainkan 10 pertandingan dengan rincian tujuh kali menang dan hampir selalu didukung sekitar 600.000 penggemar yang datang langsung menyaksikan.

Untuk tiket laga tur pramusim United 2017 di Amerika Serikat sendiri, bisa dipesan di link ini.

738