Diberi Kesempatan Kedua, Ini Komentar Guardiola

Selasa, 16 Mei 2017 06:14 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Julian Finney/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola merasa beruntung. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu tidak dipecat meski gagal mempersembahkan gelar juara untuk Manchester City. Nasibnya akan berbeda jika melatih Barcelona atau Bayern Munchen.

Ya, untuk pertama kalinya sepanjang karier, Guardiola tidak berhasil mendapatkan gelar juara di musim perdananya sebagai seorang pelatih.

Saat ini, Guardiola sedang berjuang untuk memastikan Man City lolos ke Liga Champions di dua laga terakhir Liga Primer Inggris.

Mantan gelandang Barcelona itu pun curhat setelah mendapatkan kesempatan kedua dari manajemen Man City.

“Tekanan pernah saya rasakan saat melatih di Barcelona ketika saya tidak bisa membela diri. Di Barcelona atau Bayern Munchen, jika dalam enam bulan Anda tidak bisa menang dan juara, maka Anda tidak akan mendapatkan kesempatan kedua,” kata Guardiola.

“Di sebuah klub besar saya akan dipecat itu sudah pasti. Di sini, manajemen memberikan saya kesempatan kedua dan kami akan mencoba melakukannya lebih baik dari musim ini,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Goal.

Guardiola sadar ekspetasi terhadapnya sangat besar sejak pertama kali menginjakan kakinya di Etihad Stadium.

“Saya sudah mengatakan sebelumnya, ekspetasi terhadap saya sangat besar karena prestasi saya di masa lalu,” kata pelatih asal Spanyol itu.

“Saya tiba di klub ini dan mencoba untuk melakukan yang terbaik. Beberapa pelatih juga merasakan tekanan yang sama, jadi saya harus bisa mengatasinya, jika tidak saya harus pulang,” tambahnya.

420