Liga 1

Hengkangnya Nur Iskandar Bikin Semen Padang Mandul

Selasa, 16 Mei 2017 04:46 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
M Nur Iskandar (kuning) jadi penyebab mandulnya Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
M Nur Iskandar (kuning) jadi penyebab mandulnya Semen Padang.

Hengkangnya M Nur Iskandar ke tim tetangga Sriwjaya FC disebut asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri sebagai salah satu penyebabnya tersendatnya raihan gol penyerang andalannya, Marcel Silva Sacramento di Gojek Traveloka Liga 1.

Delfi melihat kegagalan timnya memetik poin penuh dan juga selalu mandul di tiga laga teranyar bukan saja lemahnya Marcel Silva Sacramento selaku juru gedor utama tim, namun lebih karena kolektivitas tim yang masih belum kompak.

”Marcel itu tipikal striker murni, yang mencari posisi dan menerima umpan matang. Sekarang belum ada umpan yang memanjakan Marcel sehingga ia kesulitan mencetak gol. Dia dipaksa berlari dan menciptakan peluang sendiri,” kata Delfi.

Mantan pemain Semen Padang itu pun mengakui belum adanya tandem sepadan Marcel di lini depan juga menyulitkan pemain asal Brasil tersebut.

”Kehilangan Nur Iskandar memang sedikit membuat Semen Padang kesulitan, karena selama ini Nur yang selalu memanjakan Marcel dan membuka ruang dan umpan agar marcel bisa mudah mencetak gol,” ujarnya.

Keberadaan Nur Iskandar di Semen Padang musim lalu memang menjadi salah satu faktor utama Marcelo Sacramento subur. Melalui assist-assist dari Nur Iskandar, Marcel mencetak 21 gol sepanjang Torabika Soccer Championship (TSC) lalu.

491