Oscar Bujuk Diego Costa ke China

Selasa, 16 Mei 2017 20:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/GettyImages
Diego Costa, striker Chelsea. Copyright: © Catherine Ivill/GettyImages
Diego Costa, striker Chelsea.

Mantan playmaker Chelsea ini menilai, jika Diego Costa akan merasa bahagia jika dapat bergabung dan merasakan atmosfer dari kompetisi di Chinese Super League (CSL).

Oscar sendiri hengkang dari Chelsea dan bergabung dengan Shanghai SIPG pada Januari 2017 lalu dengan bayaran senilai 60 juta poundsterling atau lebih dari 1 triliun rupiah.

“Tak mudah bagi saya untuk memberikan saran kepada Costa, saya hanya dapat bilang kepada dia jika saya sangat menikmati kehidupan saya di China,” tandas Oscar kepada CCTV-5.

© Power Sport Images/Getty Images
Oscar, mantan gelandang serang Chelsea yang kini perkuat Shanghai SIPG. Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesOscar, mantan gelandang serang Chelsea yang kini perkuat Shanghai SIPG.

“Sejauh ini, saya tidak ada masalah, budaya di sini pastinya sangat berbeda dengan negara saya. Tapi, ya lama-lama juga nanti akan terbiasa. Saya yakin datang ke China adalah pilihan terbaik buat saya dan jika Costa ke sini, saya juga akan senang. Dia mau mengejar kebahagiaan dan semoga semua manusia bisa hidup bahagia,” tambahnya.

Oscar pernah bekerja sama dengan Diego Costa di Chelsea sejak musim 2014/15 lalu. Di musim tersebut, keduanya menyumbangkan gelar Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris untuk klub asal London Barat tersebut.

© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Oscar (kiri) saat masih di Chelsea dan Diego Costa. Copyright: BEN STANSALL/AFP/Getty ImagesOscar (kiri) saat masih di Chelsea dan Diego Costa.

Minimnya jam terbang Oscar di musim 2016/17 ini membuat sang pemain terpaksa dilepas klub ke Shanghai SIPG. Di sisi lain, transfer dana besar yang diberikan oleh klub tersebut juga pastinya akan sulit ditolak Chelsea yang juga pastinya ingin mendapatkan pemasukan tambahan.

Sementara itu, Diego Costa sendiri juga memang dikabarkan tengah diminati oleh klub CSL lainnya, yakni Tianjin Quanjian. Mereka bahkan berani membayar Costa dengan gaji fantastis demi membujuk eks pemain Atletico Madrid itu tinggalkan Chelsea di musim depan.

406