Liga Primer Inggris

Terkait Transfer, Pep: Liga Dulu, Belanja Kemudian!

Selasa, 16 Mei 2017 21:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ian MacNicol/Getty Images
Pelatih Man City, Pep Guardiola. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Pelatih Man City, Pep Guardiola.

Pelatih asal Spanyol ini mengaku jika aktivitas transfer masih dapat ditunda dulu. Sebab, ia ingin membawa timnya fokus sampai musim 2016/17 ini benar-benar berakhir.

Dini hari nanti WIB, Man City akan menyambut West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-37 di Etihad Stadium.

“Untuk sekarang ini, sangat penting untuk mempertahankan posisi saat ini. West Brom adalah klub profesional, mereka akan bermain untuk menang. Tim besutan Tony Polis itu mungkin akan bermain tanpa beban, tetapi ini pertandingan yang penting untuk kami,” imbuh Pep kepada Sportsmole.

Man City adalah satu dari tiga tim yang masih berpeluang untuk mendapatkan dua tiket Liga Champions di musim 2017/18 mendatang. Selain City, dua tim lainnya adalah Liverpool dan Arsenal yang juga berpeluang mengakhiri musim di empat besar.

Man City saat ini berada di urutan keempat dengan torehan 72 poin dari 37 pertandingan, selisih satu angka dengan Liverpool di urutan ketiga yang menyimpan 73 poin. Sementara Arsenal berada di urutan kelima dengan memegang 69 poin dari 36 pertandingan.

Bagi City dan Arsenal, keduanya masih dapat berpeluang menyalip Liverpool, mengingat mereka masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Tidak heran jika Guardiola lebih memilih fokus ke liga daripada memikirkan bursa transfer yang baru akan dibuka pada bulan Juni 2017 mendatang.