Liga Primer Inggris

4 Fakta Menarik dalam Kemenangan Arsenal atas Sunderland

Rabu, 17 Mei 2017 04:54 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland.

Arsenal baru saja menyelesaikan laga tunda pekan ke-34 Liga Primer Inggris musim 2016/17 kontra Sunderland dengan kemenangan. Bermain di Emirates Stadium, Alexis Sanchez menjadi bintang dengan mencetak 2 gol bagi kubu tuan rumah.

Tak hanya Sanchez, Mesut Ozil juga tampil brilian dengan mencatatkan 1 assist pada gol pertama Arsenal. Atas kemenangan tersebut, skuat asuhan Arsene Wenger menjaga asa untuk menyelesaikan musim di posisi 4 besar.

Saat ini Arsenal masih bertengger di posisi 5 klasemen sementara dengan mengumpulkan 72 poin. Perbedaan poin yang begitu tipis antara posisi 3 dan 4 membuat segalanya masih bisa terjadi hingga akhir musim nanti.

© Richard Heathcote/Getty Images
Arsenal berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 2-0 di kandang. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesArsenal berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 2-0 di kandang.

Manchester City saat ini berhasil menyalip Liverpool dan merangkak naik di posisi 3 dengan mengumpulkan 75 poin dari 37 laga. Sedangkan Liverpool harus puas turun 1 anak tangga ke posisi 4 dengan 73 poin dari 37 laga.

Dalam pertandingan antara Arsenal kontra Sunderland yang baru saja selesai dilaksanakan, terdapat 4 fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan para pembaca setia INDOSPORT, dilansir dari Squawka.

1. Alexis Sanchez menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam urusan mencetak gol (33) di Liga Primer Inggris musim 2016/17. Pemain asal Chile itu telah mencetak 23 gol dan 10 assists.

2. Arsenal berhasil mencatatkan 4 clean sheets di kandang secara beruntun. Terakhir kali The Gunners melakukan hal tersebut adalah di bulan Februari 2014 silam.

3. Mesut Ozil berhasil mencatatkan 12 peluang ketika melawan Sunderland. Catatan tersebut menjadi yang paling banyak dilakukan seorang pemain dalam satu pertandingan.

4. Arsenal berhasil melakukan 36 kali tembakan ke gawang Sunderland. Angka tersebut menjadi yang terbanyak yang pernah mereka lakukan dalam 6 musim terakhir.

260