Liga Primer Inggris

(REVIEW) Arsenal Masih Ditahan Imbang The Black Cats pada Babak I

Rabu, 17 Mei 2017 02:40 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Charlie Crowhurst/Getty Images
Arsenal vs Sunderland. Copyright: © Charlie Crowhurst/Getty Images
Arsenal vs Sunderland.

Arsenal menjamu Sunderland dalam laga tunda pekan ke-34 Liga Primer Inggris musim 2016/17 di Emirates Stadium. Menggunakan formasi 3-4-2-1, Arsenal siap mendapatkan 3 poin penting demi bisa mengakhiri musim di posisi 4 besar.

Di awal-awal laga, Fabio Borini dan Jermain Defoe langsung menusuk jantung pertahanan The Gunners. Namun, usaha kedua pemain Sunderland tersebut masih kurang maksimal dan belum menemui sasaran. Dalam 10 menit pertandingan, kedua tim terlihat bermain cukup imbang.

Pada menit ke-22, Alexis Sanchez mendapatkan peluang mencetak gol di depan gawang. Sayang, sepakannya tidak sempurna sehingga kiper Sunderland, Jordan Pickford dengan mudah mengamankan gawangnya.

Dalam 30 menit pertandingan, Arsenal mendominasi jalannya laga. Tim tuan rumah memiliki penguasaan bola 59 persen berbanding 41 persen dari tim tamunya. Baik Arsenal maupun Sunderland masih kesulitan mencetak gol meskipun beberapa kali memiliki peluang matang.

Arsenal kembali mendapatkan peluang emas melalui bek sayapnya, Hector Bellerin. Namun, sepakan bek asal Spanyol itu harus dimentahkan tiang gawang, dan hingga saat ini skor masih 0-0 menjelang akhir laga.

Tambahan waktu 1 menit yang diberikan wasit Roger East tak mampu dimaksimalkan kedua tim di babak pertama ini. Laga antara Arsenal kontra Sunderland masih imbang 0-0.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-2-1)
Cech; Holding, Mustafi, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Gibbs, Ozil, Sanchez; Giroud
Cadangan: Paulista, Ospina, Walcott, Iwobi, Welbeck, Coquelin, Elneny
Pelatih: Arsene Wenger

Sunderland (4-3-3)
Pickford; Jones, Kone, O'Shea, Manquillo; Ibrahim Ndong, Cattermole, Larsson; Oviedo, Defoe, Borini
Cadangan: Mannone, Rodwell, Lescott, Love, Gibson, Januzaj, Gooch
Pelatih: David Moyes

112