Liga Primer Inggris

(CUPLIKAN GOL) Arsenal 2-0 Sunderland: Sanchez Menggila!

Rabu, 17 Mei 2017 03:38 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Twitter/@Arsenal
Arsenal berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 2-0. Copyright: © Twitter/@Arsenal
Arsenal berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 2-0.

Babak Pertama

Arsenal menjamu Sunderland dalam laga tunda pekan ke-34 Liga Primer Inggris musim 2016/17 di Emirates Stadium. Menggunakan formasi 3-4-2-1, Arsenal siap mendapatkan 3 poin penting demi bisa mengakhiri musim di posisi 4 besar.

Di awal-awal laga, Fabio Borini dan Jermain Defoe langsung menusuk jantung pertahanan The Gunners. Namun, usaha kedua pemain Sunderland tersebut masih kurang maksimal dan belum menemui sasaran. Dalam 10 menit pertandingan, kedua tim terlihat bermain cukup imbang.

Pada menit ke-22, Alexis Sanchez mendapatkan peluang mencetak gol di depan gawang. Sayang, sepakannya tidak sempurna sehingga kiper Sunderland, Jordan Pickford dengan mudah mengamankan gawangnya.

Dalam 30 menit pertandingan, Arsenal mendominasi jalannya laga. Tim tuan rumah memiliki penguasaan bola 59 persen berbanding 41 persen dari tim tamunya. Baik Arsenal maupun Sunderland masih kesulitan mencetak gol meskipun beberapa kali memiliki peluang matang.

Arsenal kembali mendapatkan peluang emas melalui bek sayapnya, Hector Bellerin. Namun, sepakan bek asal Spanyol itu harus dimentahkan tiang gawang, dan skor masih 0-0 menjelang akhir laga.

Tambahan waktu 1 menit yang diberikan wasit Roger East tak mampu dimaksimalkan kedua tim di babak pertama ini. Laga antara Arsenal kontra Sunderland masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal dan Sunderland masih terlihat saling jual beli serangan demi mencetak gol pertama di laga ini. Namun lini pertahanan kedua tim masih sama-sama tampil solid untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Memasuki menit ke-55, permainan mulai terlihat berjalan cukup keras. 3 pemain dari kedua kubu mendapatkan kartu kuning dari wasit Roger East. Mereka adalah Nacho Monreal, Mesut Ozil, dan John O'Shea.

Arsene Wenger mengganti 2 pemainnya di menit ke-69 demi menyegarkan kondisi tim. Kieran Gibbs ditarik keluar dan digantikan oleh Alex Iwobi. Sedangkan Aaron Ramsey harus digantikan oleh Danny Welbeck. Arsenal tampaknya ingin bermain lebih menyerang untuk memastikan 3 poin di kandang.

Gol pertama pun akhirnya hadir melalui bintang Arsenal, Alexis Sanchez di menit ke-72. Mendapatkan umpan Mesut Ozil di depan gawang, mantan pemain Barcelona itu dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. 1-0 untuk The Gunners atas The Black Cats.

9 menit kemudian, Arsenal kembali menggandakan keunggulannya tepat di menit ke-81. Alexis Sanchez kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan bola liar di depan gawang.

Olivier Giroud yang mendapatkan umpan dari sisi kanan lapangan berhasil melakukan sepakan kaki kiri yang masih bisa ditepis oleh Jordan Pickford. Namun sayang, bola liar tersebut harus mendarat tepat di depan Sanchez yang tanpa ragu menyundul bola ke dalam gawang.

Menjelang akhir-akhir laga, Arsenal banyak mendapatkan peluang emas di depan gawang. Namun kegigihan kiper dan barisan pertahanan Sunderland membuat gempuran yang dilakukan Alexis Sanchez dan kawan-kawan harus sirna.

Tambahan waktu 3 menit yang diberikan pengadil lapangan tak mampu memberikan perubahan pada papan skor. Arsenal berhasil menang dengan skor 2-0 atas Sunderland di laga tunda pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2016/17.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-2-1)
Cech; Holding, Mustafi, Monreal; Bellerin, Ramsey (Welbeck 69'), Xhaka, Gibbs (Iwobi 69'), Ozil, Sanchez; Giroud (Walcott 85')
Cadangan: Paulista, Ospina, Walcott, Iwobi, Welbeck, Coquelin, Elneny
Pelatih: Arsene Wenger

Sunderland (4-3-3)
Pickford; Jones, Kone, O'Shea, Manquillo (Januzaj 82'); Ibrahim Ndong (Gibson 88'), Cattermole (Gooch 77'), Larsson; Oviedo, Defoe, Borini
Cadangan: Mannone, Rodwell, Lescott, Love, Gibson, Januzaj, Gooch
Pelatih: David Moyes

615