Liga 1 Indonesia

Tinjau Latihan, Bos Anyar Semen Padang Janjikan Pemain Tambahan

Rabu, 17 Mei 2017 11:59 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/Indosport
Semen Padang dalam sebuah latihan. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Semen Padang dalam sebuah latihan.

Satu hari pasca ditetapkan sebagai Direktur Utama baru PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Iskandar Zulkarnain Lubis langsung memantau latihan rutin Semen Padang yang dilaksanakan di Stadion H Agus Salim, Padang, Selasa (16/05/17).

Menurunnya penampilan Kabau Sirah dalam beberapa pertandingan terakhir tidak membuat Iskandar patah semangat. Dia berharap para pemain Semen Padang bisa kembali menemukan penampilan terbaiknya dalam waktu dekat.

Karena itu, kehadirannya meninjau langsung latihan juga bertujuan untuk memotivasi para pemain Kabau Sirah jelang melakoni partai tandang pada pekan ke-7 Liga 1/2017 saat menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (20/05/17).

Pada kesempatan itu, Iskandar mengakui penerapan regulasi yang mewajibkan setiap tim memainkan tiga pemain muda U-22 memang berpengaruh terhadap keseimbangan tim. Namun demikian ia yakin dalam waktu dekat Nilmaizar bersama tim pelatih akan segera menemukan formula yang tepat untuk tim kebanggaan masyarakat Sumbar itu.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Direktur utama baru Semen Padang, Iskandar Z Lubis. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTDirektur utama baru Semen Padang, Iskandar Z Lubis.

”Semen Padang belum menemukan formulasi terbaiknya, kami tidak menyalahkan regulasi, tetapi tetap itu berpengaruh bagi Semen Padang. Ke depan kami berharap Pelatih Nilmaizar mampu memaksimalkan semua potensi yang ada,” jelasnya.

Tidak hanya meminta tim pelatih memanfaatkan seluruh skuat yang ada di timnya, tapi Iskandar juga menjanjikan tambahan pemain baru untuk Semen Padang pada bursa transfer nanti.

“Pada jendela transfer nanti kemungkinan akan ada penambahan pemain muda,” ujarnya.

Iskandar yang juga merangkap Direktur Teknik PT KSSP mengakui, kepindahan M Nur Iskandar ke Sriwijaya FC memang menyisakan lubang di kubu Semen Padang. Tidak adanya pemain sekelas Nur yang selalu memanjakan Marcel dengan umpan-umpan matangnya membuat Marcel harus bekerja sendiri, sehingga raihan golnya masih minim.

30