Mourinho: Wasit Telah Selamatkan Man United

Rabu, 17 Mei 2017 05:28 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© ESPN
Ander Herrera ketika mendapatkan kartu merah dari wasit OIiver. Copyright: © ESPN
Ander Herrera ketika mendapatkan kartu merah dari wasit OIiver.

Biasanya, Jose Mourinho terkenal sebagai seorang pelatih yang kerap melakukan aksi protes keras kepada wasit. Namun, kali ini Mourinho justru mengucapkan terima kasih kepada salah satu wasit karena telah menyelamatkan musim Manchester United. Loh?

Ya, Mourinho mengucapkan terima kasih kepada wasit Michael Oliver. Pasalnya, kartu merah Oliver kepada Ander Herrera di babak perempatfinal Piala FA melawan Chelsea telah menyelamatkan Man United dari mimpi buruk.

Setelah menjalani laga Derby Manchester yang dijadwal ulang bulan lalu, Setan Merah harus melewati laga padat seandainya berhasil menembus empat besar babak Piala FA musim ini.

“Jika kami berhasil lolos ke babak semifinal Piala FA, maka itu akan menjadi sebuah bencana. Saya tidak tahu kapan kami akan memainkan laga itu,” kata Mourinho, sebagaimana diberitakan ESPN.

“Ini sangat gila dan saya ingin mengulangi lagi. Terima kasih Michael Oliver karena sudah memberi kartu merah ke Herrera. Sebab, kami tersingkir dari Piala FA,” lanjut arsitek asal Portugal itu.

Lebih lanjut Mourinho mengatakan, selain jumlah pertandingan yang begitu padat, kepalanya juga dipusingkan dengan cedera yang dialami oleh sejumlah pemain.

“Saya tidak pernah mengalami situasi seperti ini. Masalahnya, bukan cedera biasa yang dialami dan Anda mengatakan: ‘Oke, cedera hamstring, absen dua pekan’,” ujar Mourinho.

Kendati harus kehilangan banyak pemain karena cedera parah, Man United berhasil melangkah ke partai final Liga Europa.

"Jadi, pemain saya semakin berkurang. Ini sangat sulit. Namun, kami berhasil lolos ke final,” sambungnya.

2.4K