"Pertahanan Juventus Tak Sebanding dengan Serangan Madrid"

Rabu, 17 Mei 2017 21:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DANI POZO / Stringer / Getty Images
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Buffon di semifinal Liga Champions musim 2014/15. Copyright: © DANI POZO / Stringer / Getty Images
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Buffon di semifinal Liga Champions musim 2014/15.

Mantan pelatih Tim Nasional Prancis, Raymond Domenech, memberikan prediksinya perihal laga final Liga Champions musim 2016/17. Pada laga yang diadakan di Millennium Stadium, Cardiff itu akan mempertemukan Real Madrid kontra Juventus di partai puncak.

Pria berusia 65 tahun itu menilai Los Blancos arahan Zinedine Zidane akan mampu meredam perlawanan skuat Massimiliano Allegri. Walau dikenal memiliki pertahanan yang solid, namun Domenech meyakini Cristiano Ronaldo dkk mampu memecahkan hal tersebut.

“Dalam pandangan saya, Real Madrid akan memenangkan pertandingan final nanti. Mereka memiliki pemain yang lebih baik secara kualitas di musim ini,” ucap Domenech dikutip Football Italia.

“Pertahanan Juventus sangat bagus, sangat solid. Namun saya merasa hal itu tak sebanding dengan Real Madrid yang memiliki Ronaldo dan serangan maut mereka,” tambahnya.

© Getty Images
Domenech dan Zidane saat masih memperkuat Timnas Prancis. Copyright: Getty ImagesDomenech dan Zidane saat masih memperkuat Timnas Prancis.

Selain itu, Domenech juga turut mengomentari sang pelatih Los Merengues, Zinedine Zidane, yang menurutnya mampu memberikan kapasitas yang terbaik di kedalaman skuat yang dimilikinya.

“Zidane adalah pemain yang hebat, dia tidak banyak bicara di atas lapangan. Namun, dia tetaplah seorang pemimpin di manapun dia berada. Apa yang dikatakannya, maka orang-orang akan mengerjakannya, dia paham betul akan kemampuannya tersebut,” tutupnya.

Baik Real Madrid maupun Juventus sendiri akan saling bertemu di partai puncak Liga Champions musim ini, pada Minggu (04/06/17) dini hari WIB.

33