Liga 1

Trio 'Bahaya' Bali United Terinspirasi dari Trio MSN Barcelona?

Rabu, 17 Mei 2017 18:13 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Yabes Roni, I Gede Sukadana, dan Irfan Bachdim Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Yabes Roni, I Gede Sukadana, dan Irfan Bachdim

Tiga pemain depan andalan Bali United, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, dan Yabes Roni menjadi idola baru pencinta sepakbola Indonesia, terutama suporter setia Bali United. Yabes pun menceritakan awal mula munculnya julukan Trio Bahaya tersebut.

Layaknya Trio Messi, Suarez, dan Neymar (MSN) di Barcelona, Bali United juga memiliki trisula berbahaya, yang dijuluki Trio Bahaya oleh para suporternya.

Trio Bahaya merupakan singkatan untuk Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, dan Yabes Roni, yang disebut-sebut sebagai roh permainan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Lantas apa tanggapan Yabes Roni saat dirinya bersama Irfan Bachdim dan Miftahul Hamdi disebut-sebut trisula berbahaya di kubu Bali United?

Pemain kelahiran Alor, Nusa Tenggara Timur, tersebut mengungkapkan jika ia tak mempermasalahkan siapa pun yang menjadi tandemnya untuk menjebol gawang lawan, termasuk bersama dua rekannya di Trio Bahaya.

© Prima Pribadi/INDOSPORT.
Caption Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORT.Skuat Bali United.

“Gak juga (terinspirasi dari MSN) itu julukan dari suporter. Saya sebenarnya gak terlalu puas dengan Trio Bahaya saya kalau main dengan siapa saja bagus ya senang,” ujar Yabes Roni di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (17/05/17).

Yabes menyebut dirinya sudah nyaman saat bertandem dengan Miftahul Hamdi di skuat Bali United sehingga ia mampu menemukan permainan terbaiknya. Khusus untuk Irfan Bachdim, Yabes menyebut ia makin mengenal gaya permainan penyerang berdarah Belanda-Indonesia tersebut.

Chemistry saya sama Hamdi sudah dapat karena hampir tiga tahun main bareng. Kalau sama irfan sedikit-sedikit karena dia kan pasti kasih masukan juga ke saya,” tambah penyerang kelahiran 6 Februari 1995 tersebut.

Bali United kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan enam poin dari sembilan pertandingan. Ketajaman Trio Bahaya tampaknya akan kembali diuji dalam pertandingan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, hari Minggu (21/05/17) nanti.

792