3 Penggawa Spurs Ingin Hijrah ke Manchester?

Kamis, 18 Mei 2017 17:14 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/Getty Images
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Salah satu penggawa Tottenham Hotspur, Eric Dier, dikabarkan mempunyai keinginan untuk meninggalkan klubnya saat ini dan bergabung dengan Manchester United. Belakangan ini, pesepakbola berusia 23 tahun itu memang telah menjadi target oleh sang arsitek The Red Devils, Jose Mourinho.

Hal tersebut tak lepas dari lini pertahanan mereka yang rapuh karena banyaknya pemain yang mengalami cedera di musim ini. Maka dari itu, Dier yang merupakan pemain fleksibel bisa menjadi solusi bagi Mourinho untuk mengantisipasi rapuhnya lini pertahanan Setan Merah.

Mourinho pun meyakini bahwa ia bisa memboyong Dier ke Old Trafford dengan dana sebesar 40 juta pounds (Rp692,2 miliar), seperti yang dilansir dari The Sun. Selain itu, pelatih berusia 54 tahun itu juga menjanjikan Dier posisi di lini tengah serta memandangnya sebagai penerus Michael Carrick.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesBintang Tottenham Hotspur, Eric Dier.

Tidak hanya Dier saja, Kyle Walker dan Danny Rose pun turut mempunyai keinginan yang sama. Kyle Walker dikabarkan bisa saja menjadi orang pertama yang pergi dari Spurs karena sudah mendapatkan lampu hijau dari klubnya. Sementara, Danny Rose masih harus menetap karena operasi lutut yang harus dijalani.

Ketiga penggawa Spurs itu saat ini mendapatkan gaji sebesar 65 ribu poundsterling, atau sekitar Rp1,1 miliar tiap minggunya. Akan tetapi, besarnya penawaran yang ditawarkan oleh kubu Old Trafford dapat membuat mereka bertiga membelot ke Kota Manchester. 

1.9K