Coppa Italia

(CUPLIKAN GOL) Si Nyonya Tua Unggul 2 Gol atas Si Elang Biru di Babak I

Kamis, 18 Mei 2017 02:55 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Paolo Bruno/Getty Images
Dani Alves berhasil mencetak gol pembuka dalam laga final Coppa Italia kontra Lazio. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Dani Alves berhasil mencetak gol pembuka dalam laga final Coppa Italia kontra Lazio.

Di awal-awal babak pertama, Juventus sudah lebih dahulu melakukan ancaman melalui Gonzalo Higuain. Sayang, striker asal Argentina itu terlebih dahulu terperangkap offside. Tak ingin bermain tanpa perlawanan, Lazio dengan tenang bermain dari kaki ke kaki dan unggul secara penguasaan bola.

Memasuki menit ke-12, gawang Thomas Strakosha sudah kebobolan melalui aksi brilian dari Dani Alves di sisi kanan lapangan. Mendapat umpan jauh dari Alex Sandro dari sisi yang berlawanan, sepakan keras mantan pemain Barcelona itu tak mampu dihalau oleh kiper Lazio. 1-0 untuk keunggulan Juventus atas Lazio.

Pelatih Simone Inzaghi harus menggunakan pergantian pemain pertamanya di menit ke-21 setelah Marco Parolo tak mampu melanjutkan pertandingan. Gelandang berusia 32 tahun itu pun harus digantikan oleh Stefan Daniel Radu di babak pertama ini.

Malapetaka kembali menghadiri Lazio di menit ke-25. Biancocelesti harus semakin tertinggal dari Juventus setelah Leonardo Bonucci menggandakan keunggulan Si Nyonya Tua menjadi 2-0.

Gol tersebut tercipta melalui skema tendangan bebas yang dilakukan oleh Paulo Dybala. Umpan pemain asal Argentina itu berhasil disundul oleh Alex Sandro di dalam kotak penalti. Sundulan tersebut pun mendarat tepat di kaki Bonucci yang berdiri bebas di depan gawang Strakosha. Tanpa kesulitan, bek asal Italia itu pun menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Setelahnya, Lazio pun semakin agresif demi memperkecil ketertinggalan di babak pertama ini. Skuat asuhan Simone Inzaghi mendapatkan peluang emas ketika Ciro Immobile mendapatkan umpan matang di depan gawang. Sayang, sundulan mantan pemain Torino itu masih melambung jauh dari gawang Neto.

Menjelang akhir-akhir babak pertama, Mario Mandzukic harus mendapatkan perawatan setelah wajahnya terlihat mengeluarkan darah segar. Mantan pemain Bayern Munchen itu terluka ketika melakukan duel udara dengan pemain Lazio.

Tambahan waktu 2 menit yang diberikan oleh wasit asal Italia, Paolo Tagliavento tak mampu dimaksimalkan oleh kedua tim. Si Nyonya Tua unggul 2-0 atas Lazio pada laga final Coppa Italia di babak pertama.

Berikut adalah susunan pemain Juventus vs Lazio pada laga final Coppa Italia di Stadio Olimpico.

Juventus
Neto, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Rincon, Marchisio, Dani Alves, Dybala, Mandzukic, Higuain
Cadangan: Buffon, Audero, Lichtsteiner, Benatia, Mattiello, Lemina, Asamoah, Sturaro, Cuadrado, Leris, Kean
Pelatih: Massimiliano Allegri

Lazio
Strakosha, Bastos, De Vrij, Wallace, Basta, Parolo, Biglia, Milinkovic, Lulic, Immobile, Keita
Cadangan: Vargic, Adamonis, Patric, Hoedt, Radu, Murgia, Crecco, Lombardi, Luis Alberto, Felipe Anderson, Djordjevic, Tounkara
Pelatih: Simone Inzaghi

599