Diminati Barcelona dan Real Madrid, Dele Alli Pilih Klub Ini

Kamis, 18 Mei 2017 20:26 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dan Mullan/Getty Images
Dele Alli merayakan gol yang ia cetak ke gawang Watford pada 8 April lalu. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Dele Alli merayakan gol yang ia cetak ke gawang Watford pada 8 April lalu.

Belakangan ini, media-media di Eropa terus memberitakan bahwa Barcelona dan juga sang rival, Real Madrid tengah mengincar pemain muda dari klub Tottenham Hotspur, yaitu Dele Alli. Pesepakbola berusia 21 tahun itu telah menunjukkan performa yang baik, yang mana menarik perhatian dari klub-klub lainnya.

Bersama dengan klubnya saat ini, Alli telah menyumbang 21 gol serta 11 assists dari 48 laga yang telah dijalankannya pada musim ini. Selain itu, dirinya juga selalu tampil agresif dan lincah dalam mengolah si kulit bundar.

Klub Real Madrid pun sebelumnya dikabarkan mempunyai keinginan untuk mendatangkan pesepakbola asal Inggris itu untuk menggantikan posisi James Rodriguez. Pesepakbola berusia 25 tahun itu diberitakan akan hengkang ke Old Trafford, terlebih lagi dengan selebrasi berupa tepuk tangan yang diisukan mempunyai arti sebagai salam perpisahan dirinya dengan para fans di Stadion Santiago Bernabeu. 

© Squawka
Penggawa Tottenham Hotspur, Dele Alli. Copyright: SquawkaPenggawa Tottenham Hotspur, Dele Alli (sumber: Squawka).

Namun baru-baru ini, Sportskeeda memberitakan bahwa Alli lebih memilih untuk hijrah ke Barcelona dibandingkan ke Real Madrid. Hal itu dikarenakan pesepakbola kelahiran 1996 silam itu mempunyai keinginan untuk bisa bermain bersama dengan Lionel Messi.

Maka, bukanlah hal yang mustahil jika Alli akan benar-benar memilih untuk hengkang dari Spurs. Apalagi, jika manajemen Blaugrana ataupun Los Blancos rela untuk mengeluarkan dana yang cukup besar, yaitu 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) untuk bisa mendapatkannya.

Terlebih lagi, Alli sendiri juga pernah menuturkan bahwa tidak melanjutkan karier di Spurs bisa saja terjadi pada bursa transfer mendatang.

"Kamu tidak akan pernah bisa membicarakan apa yang akan terjadi di masa depan. Tidak akan ada yang tahu dan tidak ada yang bisa memprediksikannya," tuturnya.

1