Hari Ini Ezra Walian Jalani Sumpah Menjadi WNI

Kamis, 18 Mei 2017 05:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ezra Walian selangkah lagi resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pemain Jong Ajax tersebut dikabarkan akan menjalani sumpah WNI pada hari ini, Kamis (18/05/17) di kawasan Jakarta Timur.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oelh manajer Ezra Walian, Wide Putra Ananda. Selain pemuda 20 tahun itu, sang ayah, Glen Walian juga dikabarkan turut serta mengambil sumpah WNI.

"Iya Ezra besok (hari ini, red) akan sumpah WNI pukul 13.00 WIB di Kantor Wilayah Cawang Jakarta Timur," tutur Wide.

Kepastian tersebut juga diamini oleh PSSI. Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Fanny Irawan, mengabarkan ia akan menjadi saksi dari pihak PSSI.

"Sumpahnya di kantor wilayah Kemenkumham, Cawang. Saya juga ada di sana jadi saksi dari pihak PSSI," jelas Fanny Irawan.

Selepas menjalani sumpah WNI, Ezra Walian akan bergabung dengan Timnas U-22 untuk menjalani pemusatan latihan di Bali pada 22-28 Mei mendatang. Setelahnya, pemuda kelahiran Belanda itu juga berpeluang main di dua laga uji coba Timnas U-22 Indonesia melawan Bali United dan Espanyol B atau Yokohama Marinos asal Jepang.

1.2K