Liga 1 Indonesia

Kapten MU: PS TNI Bukan Tim Super

Kamis, 18 Mei 2017 16:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Fabiano Beltrame menjadi salah satu andalan Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Fabiano Beltrame menjadi salah satu andalan Madura United.

Madura United kian menebalkan optimisme jelang pertemuan kontra PS TNI di pekan ketujuh kompetisi Liga 1. Salah satu faktor yang mendasari besarnya optimisme itu adalah tuntutan meraih tiga poin pasca mengalami dua hasil imbang di laga home awal musim.

Hal itu pun disadari betul oleh Fabiano Beltrame, yang akan berjuang sekuat tenaga untuk mengamankan potensi tiga angka di laga home keempat mereka musim ini, sekaligus mengulangi kemenangan perdana kala menghantam Bali United bulan lalu.

"Kami yakin bisa memberikan kemenangan kepada suporter Madura, setelah dua pertandingan (home) sebelumnya tidak mendapatkan hasil terbaik," papar Fabiano Beltrame.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTFabiano Beltrame memimpin pasukannya melawan PS TNI dengan rasa optimistis tinggi.

Sebagai kapten tim, memang selayaknya Fabiano mengumbar rasa optimistisnya kepada rekan setimnya. Apalagi, Madura United mendapatkan bekal berharga berkat keunggulan head to head kontra PS TNI, dengan catatan dua kali kemenangan di kompetisi TSC tahun lalu.

"Tapi PS TNI sekarang sangat berbeda dengan musim kemarin. Saat ini materi pemain mereka lebih bagus dan jangan lupa, mereka belum kalah (dalam enam laga awal Liga 1 musim ini)," defender kebangsaan Brasil itu melanjutkan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Fabiano Beltrame Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTFabiano Beltrame yakin bisa pupus rekor unbeaten PS TNI.

Eks penggawa Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Arema FC itu pun tetap yakin kali ini timnya bisa melanjutkan keunggulan head to head atas PS TNI. Meski sang lawan berstatus unbeaten, bukan berarti anak asuh Ivan Kolev tersebut tak punya kelemahan.

"PS TNI memang lebih kuat sekarang. Tapi, mereka bukan tim super yang tidak bisa dikalahkan," ungkapnya.

PS TNI dalam kompetisi Liga 1 memang bisa dibilang tim fenomenal sejauh ini. Manahati Lestusen dan kawan-kawan menjadi satu dari dua tim yang belum terkalahkan selain Persib Bandung. Dari enam matchday, PS TNI mencatat hasil maksimal melalui raihan 12 poin dari masing-masing tiga kali menang dan imbang.

129