Liga 2

Kedatangan Bonek Ditolak Warga Bantul

Kamis, 18 Mei 2017 01:33 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Bonek. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Bonek.

Pertandingan Liga 2 antara PSIM Yogyakarta berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Kamis (18/05/17) mendapat penolakan dari masyarakat yang tinggal di sekitar Stadion Sultan Agung, Bantul.

Bukan karena hubungan kedua suporter (Brajamusti dan Bonek) yang buruk, melainkan karena perilaku suporter fanatik Bajul Ijo yang dikenal "nekat" dalam mendukung timnya.

"Karena ada penolakan dari masyarakat Bantul, kami dengan terpaksa menolak kedatangan teman teman suporter Persebaya," kata Ketua Panpel PSIM Brustam Iswanto.

Dengan terpaksa keputusan ini diambil karena selama ini Laskar Mataram menumpang menggelar pertandingan kandang di Stadion Sultan Agung, karena kandang mereka (Mandala Krida) sedang dalam proses renovasi.

Mengetahui tentang adanya penolakan terhadap Bonek dari masyarakat Bantul, Ervan selaku koordinator Bonek di daerah Yogyakarta menegaskan bahwa Bonek tetap akan datang ke Yogyakarta untuk mendukung Persebaya.

"Teman-teman tetap akan tetap datang ke stadion untuk untuk mendukung Persebaya, kemungkinan tanpa menggunakan atribut," ujarnya.

"Sebenarnya arek-arek sudah pada berubah kok, cuma warga saja yang masih takut," tutup pria yang kesehariannya membantu di emosijiwaku.com ini.