La Liga Spanyol

Malaga dan Nominal 600.000 Bakal Cegah Real Madrid Juara La Liga

Kamis, 18 Mei 2017 13:36 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Perebutan gelar juara La Liga musim 2016/17 akan ditentukan pada laga pamungkas pekan ke-38. Real Madrid memiliki kesempatan besar untuk mengunci gelar saat melawan Malaga di laga terakhir, Senin (22/05/17) dini hari WIB. Los Blancos bisa mengangkat trofi asalkan tak tergelincir dan kehilangan tiga poin di kandang Malaga.

Madrid sendiri baru saja memastikan puncak klasemen usai mengalahkan Celta Vigo 4-1 pada pekan ke-37 di Balaidos Stadium. Kini, Madrid memiliki koleksi 90 poin dan unggul tiga angka atas rival abadinya, Barcelona yang harus rela turun ke posisi kedua dengan catatan 87 poin.

Namun, bukan perkara mudah bagi Madrid untuk menaklukkan La Rosaleda Stadium di laga pamungkas nanti. Pasalnya, pada hari dan jam yang sama, Barcelona juga memainkan laga terakhirnya melawan Eibar di Camp Nou dan bakal terus memberikan tekanan kepada Madrid.

Beratnya langkah Madrid untuk merengkuh gelar juara La Liga juga akan dihadang Malaga dan misi besarnya untuk menjaga kehormatan klub. Seperti dilansir Marca, Malaga akan mendapatkan bonus sebesar 600.000 Euro atau senilai Rp8,9 miliar jika mereka bisa mengalahkan Madrid dan finis di posisi ke-11 di akhir musim.

© internet
Caption Copyright: internetMomen saat pertandingan La Liga Spanyol antara Malaga vs Real Madrid.

Ambisi Malaga untuk mengalahkan Los Blancos dan merebut posisi ke-11 memang tidak akan mudah. Apalagi Valencia terus menempel ketat di posisi ke-12 dan memiliki jumlah poin yang sama dengan Malaga yakni 46 poin.

Malaga tentu tak ingin kehilangan momentum besar di laga terakhir nanti mendapatkan dua keuntungan sekaligus; bisa mengalahkan tim sebesar Madrid dan mendapatkan bonus besar. Tim asal Andalusia itu juga tak ingin kehilangan gengsi, karena jika kalah maka posisi mereka dipastikan bakal disalip Valencia yang akan menjamu Villarreal.

Tim asuhan Michel bakal memberikan yang terbaik untuk para pendukungnya, terlebih dua pemain mereka yakni Martin Demichelis dan Duda sudah memutuskan pensiun di akhir musim 2016/17 ini. Maka dari itu, Malaga bakal mempersembahkan kemenangan untuk keduanya.

Jika Malaga akhirnya berhasil mengalahkan Madrid dan finis di posisi ke-11 serta mendapatkan bonus berlimpah, momen itu juga akan menjadi kebahagiaan bagi Barcelona karena mereka otomatis akan menyalip posisi Madrid di puncak klasemen dan resmi menjadi juara La Liga musim 2016/17.

3.1K