Liga 1

MU Tergoda Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan PS TNI

Kamis, 18 Mei 2017 04:26 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United.

Madura United bakal kembali berburu poin untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1. Kesempatan itu terbuka lebar, ketika Laskar Sape Kerab itu menantang PS TNI dalam pekan ketujuh di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat 19 Mei besok.

Selepas hasil imbang di markas Arema FC, kemenangan jelas dibutuhkan MU untuk setidaknya mendongkrak posisi di klasemen Liga 1. Saat ini masih tertahan di peringkat ke-9 dengan 9 poin.

Jika mampu mengalahkan PS TNI, Madura United pun setidaknya bisa menerobos tiga besar. Namun jika seri atau kalah, maka tim asuhan Gomes De Oliviera terbuka peluang tetap di papan tengah, atau bahkan tergusur ke papan bawah.

Selain bekal dukungan publik sendiri, Madura United pun tergoda untuk menghentikan rekor tak terkalahkan PS TNI hingga laga keenam mereka. 

"Kita harus berusaha menghentikan rekor mereka. Bermain di kandang, jelas target kita tetap untuk menang," bilang Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.

Sebenarnya ada satu faktor lainnya yang membuat Peter Odemwingie dkk kian optimistis mampu menaklukkan tim yang kini diasuh Ivan Kolev tersebut. 

Hal itu merujuk pada rekor head to head kedua tim, Madura United mencatat dua kali kemenangan sepanjang kompetisi TSC tahun lalu.

Dari dua pertemuan, Madura United superior dengan mencatat kemenangan 4-1 di Gelora Bangkalan (09/09/16), serta menang 2-1 kala bertandang ke markas PS TNI (01/05/16).

Namun, Gomes mewanti-wanti pasukannya agar tak terlena dengan keunggulan statistik itu. Menurutnya, kedua tim dalam kondisi berbeda baik secara materi tim maupun skema permainan dibanding musim lalu.

"Ceritanya sudah berbeda. Kita harus berusaha membuat cerita terbaik dengan menghentikan rekor mereka yang belum pernah kalah," tandas Gomes.

338