Resmi Jadi WNI, Ini Hal Pertama yang Akan Dilakukan Ezra Walian

Kamis, 18 Mei 2017 19:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian

Pemain Jong Ajax, Ezra Walian hari ini, Kamis (18/05/17) telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pasalnya ia telah menjalani sumpah dihadapan kepala kantor Kemenkumham di Kantor Kemenkumham Wilayah Jakarta Timur.

Setelah pengukuhan statusnya, Ezra kemudian membeberkan hal pertama yang akan dilakukan pasca resmi menjadi WNI.

“Untuk hari ini saya akan merayakan menjadi seorang WNI. Saya pikir kami akan makan malam bersama keluarga dan tanggal 22 Mei nanti, saya akan berangkat ke Bali dan bergabung dengan Timnas U-22,” ujar Ezra Walian usai melakukan sumpah WNI di kawasan Jakarta Timur.

© Instagram Ezra Walian
Ezra Walian saat melawan Myanmar di Stadion Pakansari. Copyright: Instagram Ezra WalianEzra Walian saat melawan Myanmar di Stadion Pakansari.

Lebih lanjut, Ezra menyatakan ia sangat bahagia setelah resmi menjadi WNI. Pemain berusia 19 tahun itu berharap bisa memberikan hal yang positif bagi Indonesia melalui bakatnya di bidang olahraga khususnya sepakbola.

“Sekarang saya sangat senang karena jadi warga Indonesia. Dan berharap saya bisa memberikan sesuatu untuk negara ini,” tutur pemain kelahiran Amsterdam, Belanda pada 22 Oktober 1997 itu.

Hari ini Ezra Walian tidak sendiri menjadi WNI. Sang ayah, Glen Walian juga memutuskan mengganti kewarganegaraannya dari Belanda ke Indonesia. Keduanya menjalani sumpah WNI bersama empat orang lainnya.

510