(VIDEO) Detik-detik Ezra Walian Resmi jadi WNI

  • Ezra Walian akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani sumpah di Kantor Kemenkumham Wilayah Jakarta Timur.
  • Ezra menjalani sumpah tersebut bersama sang ayah, Glenn Walian.

Kamis, 18 Mei 2017 15:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian usai resmi menjadi WNI. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian usai resmi menjadi WNI.

Pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ezra Walian akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (18/05/17) siang ini. Pemain Jong Ajax tersebut mengambil sumpah bersama sang ayah, Glen Walian di kawasan Jakarta Timur.

Ezra Walian dan ayahnya datang ke kantor wilayah Kemenkumham di Jakarta Timur bersama sang manajer, Wide Putra Ananda. Keduanya menjalani sumpah sebagai WNI bersama empat warga negara lainnya. 

Keputusan Ezra untuk menjadi WNI pun diapresiasi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta Timur, sebagai pemimpin acara. Ia berharap Ezra bisa mengharumkan nama Indonesia melalui bidang olahraga khususnya sepakbola.

"Yang bersangkutan berprestasi dan diberikan kesempatan jadi WNI untuk mengharumkan nama Indonesia melalui olahraga," ujar Endang Sudirman selaku kepala kantor wilayah Kemenkumham dalam sambutannya. 

Pada kesempatan tersebut Ezra dan ayahnya Glen Walian terlihat fasih menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga Padamu Negeri. Acara pengambilan sumpah WNI Ezra Walian juga disaksikan oleh puluhan saksi, wartawan, dan juga perwakilan dari  PSSI yakni Fanny Irawan selaku Deputi Sekretaris Jenderal PSSI.

Selepas menjalani sumpah WNI, Ezra Walian akan bergabung dengan Timnas U-22 untuk menjalani pemusatan latihan di Bali pada 22-28 Mei mendatang. Setelahnya, pemuda kelahiran Belanda itu juga berpeluang main di dua laga uji coba Timnas U-22 Indonesia melawan Bali United dan Espanyol B atau Yokohama Marinos asal Jepang.