Aturan Baru, Jawara Eropa Angkat Trofi dengan Cara Unik

  • Aturan baru dikeluarkan oleh Federasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA), perihal perayaan juara.
  • Nantinya, para jawara Liga Champions dan Liga Europa tidak lagi menggunakan kemenangan mereka di panggung tribun penonton, melainkan di tengah lapangan.

Jumat, 19 Mei 2017 13:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
SkySports
Logo UEFA. Copyright: SkySports
Logo UEFA.

Federasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA), memiliki peraturan baru perihal perayaan juara di kejuaraan yang bernaung di bawahnya. Ya, setiap jawara Liga Champions, Liga Europa, maupun Liga Champions Wanita tidak akan merayakan status juara mereka seperti biasanya.

Bila beberapa tahun terakhir para jawara Liga Champions, Liga Europa, maupun Liga Champions Wanita merayakan status jawara mereka di atas panggung tribun, kini akan berganti tempat menjadi di tengah lapangan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Menurutnya, dengan merayakan status jawara di tengah lapangan maka para penonton di seluruh tribun stadion akan dengan jelas melihat sang jawara mengangkat trofi yang berhasil diraihnya.

“Merayakan status jawara di tengah lapangan, membantu para fans melihat dengan jelas klub kebanggaannya meraih trofi juara yang diraihnya,” ucap Ceferin dikutip laman resmi UEFA.

“Tidak hanya para pemain, namun para pejabat juga harus turun ke tribun untuk turut serta merayakan kemenangan tersebut. Mereka akan memberikan medali, dan penghormatan kepada klub yang menjuarai kejuaraan,” tambahnya.

“Selain merayakan bersama rekan-rekan setim, para pemain dari klub yang berhasil menjuarai kejuaraan dapat menikmati pemandangan para fans yang turut serta meramaikan stadion dan merayakan keberhasilan mereka,” tutupnya. 

Iklan

Tulis Komentar Anda